LASH LIFT : TEKNIK BARU MELENTIKAN BULU MATA

Siapa yang setuju kalo cantik aja gak cukup, tapi juga harus sehat?

Semenjak aku kenal make up, aku seneng banget kalo bulu mata keliatan lentik. Segitu berpengaruhnya memang bulu mata lentik ke seluruh look muka.

Baru-baru ini di Indonesia lagi tren banget yang namanya eyelash exetension. Padahal sebenernya tren ini udah lama banget booming di Korea. Kepengen pasti yah, bangun tidur, terus berangkat ke kantor atau beraktifitas apapun enggak ribet-ribet ngelentikin bulu mata lagi. Sempet kepikiran pengen eyelash extension juga, tapi aku sensitif banget di daerah mata. Kalo pun pake bulu mata palsu mesti pilih lem bulu mata yang hypoallegenic.

Akhirnya kemaren aku sempet treatment di LASHLAB Jakarta.

Teknik melentikan bulu mata ini populer di kalangan artis Eropa. Eyelash lift dipopulerkan oleh makeup artist Hollywood, Karrueche Tran dan Hrush Achemyan‚ÄĒyang seringkali bekerja untuk keluarga Kardashian. Duo ini mengunggah hasil perawatan eyelash lift ke akun media sosial Instagram mereka. Seorang Master Trainer Lash Enhancement Products bernama Elysee Zhadikpur asal Los Angeles juga mengunggah foto perawatan yang sama. Hanya dengan memanfaatkan bulu mata kita sendiri dan tidak ada penanaman bulu mata sintetis seperti eyelash extension, sehingga hasil yang didapatkan lebih natural dan lebih aman. Bulu mata kita hanya akan dilapisi oleh keratin yang bisa membuat bulu mata kita terangkat lebih lentik dan cairan nya juga tidak mengandung bahan yang berbahaya bagi mata.

Bulu mataku cenderung lumayan panjang tapi turun ke bawah menurut mba Nadya Widjonarko, Master Beautician LASHLIFT Jakarta.

Beberapa prosesnya kurang lebih seperti ini, berhubung aku merem yah gak begitu bisa liat jelas. Tapi yang pasti bulu mata kita akan di bersihkan terlebih dahulu. Setelah itu lapisan berupa stiker akan dilekatkan di bagian kelopak dan bawah mata. Hal ini dilakukan agar bulu mata tampak lebih jelas selama proses berlangsung.Setelah itu, bulu mata akan disisir agar lebih rapi dan memudahkan pengerjaan. Bulu mata kemudian dilapisi dengan cairan yang mengandung keratin. Teknik ini juga kadang disebut dengan teknik “Keratin Lash Lift”.

DSCF0317

Abaikan aku yang mangap ūüėÄ

Bulu mata kemudian dilapisi dengan cairan keratin tersebut dan dibiarkan hingga mengering. Cairan ini yang akan membuat bulu mata terangkat dan terlihat lebih lentik. Pengerjaan bulu mata ini membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua jam. Lamanya pengerjaan tergantung seberapa lebat bulu mata yang kamu punya.

DSCF0308
Before treatment
DSCF0350 edit
After treatment

Voila!

Ternyata enggak alergi sama sekali, aman banget di mataku yang sensitif.

Keliatan kan bedanya? Mata jadi lebih seger, gak kaya lagi ngantuk hihi. Teknik ini bertahan kurang lebih 2-3 bulan. Selain itu aku juga minta di Thickening. Ini adalah teknik agar bulu mata terkesan menggunakan maskara. Ketebalanya di sesuaikan sama keinginan kita. Kalo aku minta yang natural aja. Bulu mata kita masih tetep bisa pake maskara kok untuk pergi-pergi ke undangan kalo males pake bulu mata.

Kemana rin kalo mau lash lift?

Karena di Indonesia teknik ini masih jarang banget, yang aku tau hanya ada perwakilan Jakarta & Bandung. Untuk lengkapnya nanya-nanya alamat Bandung kalian cek instagramnya @lashlabid atau klik link LASHLIFT

Untuk kamu yang di Jakarta :

LASHLAB Jakarta

Bellagio Mansion Apt.

Lingkaran Mega Kuningan

Unit 12 MC-1

Jakarta Selatan

lashlabjkt@gmail.com

‚ėéÔłŹ +62 8 123 123 2828

Bikin appointment dulu yah 2 hari sebelum treatment ke nomor kontak yang tertera. Nanti kamu juga akan di bantu untuk konsultasi, karena kamu juga bisa lash lifting lower lashes kamu loh!

Ini dia pricelist dan paket-paket apa saja yang bisa kamu dapetin selama treatment :

Ini look yang aku buat setelah 2 hari treatment di LASHLAB Jakarta, puas bangeeetttt! I love that natural eyelashes on fleek everyday without faux or eyelash curler. Thank you LASHLAB Jakarta.

Untuk lain-lainnya aku bakalan update terus via instagram dan instastories aku ya, jadi kamu bisa cek di instagram aku @karinaorin.

I very very recommend this to all of you, girls!

Thank you.

xo’s,

-karin-

Leave a Reply

Scroll Up