4 APPs FREQUENTLY USE FOR IGERS

I did much filter on my photo on instagram hahaha because why not?

Ada teknologi buat bagusin foto, kenapa gak dipake?

I don’t mean to spread “that fake”, but come on… your life in reality not instagram right?

Jadi yaudah sih, kalo mau asli-asli ya ketemu, ngobrol, ngopi, chillax gaul-gaul.

Gw biasanya pake 4 aplikasi ini buat edit foto di instagram gw yang gak seberapa itu dengan numbers of like yang gak seberapa juga dan followers yang labil follow-unfollow-follow-unfollow. Tapi ini aplikasi cukup populer, karena banyak juga photo hunter, selebgram, dan instagrammer around the world pake aplikasi ini.

Here we GO!

1. VSCO Cam

Kelyan-kelyan, pasti udah tau lah aplikasi ini. Apalagi hastag #vsco #vscocam itu mostly selalu muncul di caption instagram. Biasanya yang populer dari aplikasi ini adalah filter noise nya. Banyak dari seleb instagram pake filter ini buat menyamarkan fotonya yang low res, burem, jerawatanlah, biar terkonsep 80’s juga gambarnya. Semenjak instagram update ke versi yang lebih advance, yaitu foto kita bisa di zoom. Ini jadi concern kenapa filter ini sangat membantu.

Android/iOs

Contohnya :

02-11-16-1515

02-11-16-1515_edited

 

2. PicsArt

PicsArt ini gw gunakan menggantikan Photoshop. Ada tools namanya Clone, itu semacam healing brush kalo di Photoshop. Jadi misalkan kamu mau posting foto tapi kurang pede karena ada jerawat dan pengen kamu ilangin, bisa pake aplikasi ini. Selain itu ini juga biasanya gw gunain buat bikin photo grid. Jadi gak perlu donwload banyak apps, disini aja juga udah ada banyak sebenernya. Filternya ada, seleksi foto bisa, text juga, sticker juga kalo mau bikin birthday card. Gw rasa ini juga cukup populer. | Android/iOs

Contohnya :

02-11-16-5148

02-11-16-5147

 3. Phonto

Phonto ini biasanya untuk lebih meng-artsy kan feeds di instagram dengan nambahin frame putih atau text. Banyak sih feature-feature yang ada di Phonto ini, selain bisa croping-croping juga bisa bikin buble text atau kalo kamu yang punya online shop dan mau bikin watermark bisa banget pake Phonto. Photograper juga biasanya sih suka watermark foto nya pake ini, karena opacity colornya bisa di turunin. Jadi gak ketara banget ada textnya.

iOs

Contohnya :

02-11-16-0341

02-11-16-0341

4. Aviary

Aviary ini toolsnya hampir sama sih sama PicsArt, cuman yang membedakannya dia ada tools whitten. Jadi buat kamu yang feedsnya monochrome atau all white triple white about white ini berguna banget sih. Semakin artsy pasti feeds instagram lo. Gw pun hanya menggunakan Aviary untuk whitten doang, Selebihnya 3 aplikasi diatas sudah mewakili.

|  Android/iOs

Contohnya:

02-11-16-2135

02-11-16-2135

Semoga membantu kalian yang pengen meningkatkan ke-artsy-an instagram feedsnya. Siapa tau jadi selbgram kan yah? Ditunggu komen nya gaiiiis.

Thankies.

-karin-

Leave a Reply

Scroll Up