5 FAVORITE KOREAN DRAMA YOU SHOULD WATCH

Hai Korean Fever! eheu~

How can? Bisa tergila-gila sama Korean Actor yah kita?

Emang oppa-oppa ini gemes-gemes lebih dari artis-artis Hollywood sih menurut ku.

Kali ini aku mau share soal drama Korea yang menurut aku favorit, bukan hanya dari pemain nya yang ganteng. Biasanya, pertama kali yang aku liat dari drama Korea itu pasti cast nya. Ganteng gak ya? Cantik gak ya? Kedua baru sinopsis ceritanya. Pernah juga, pemainnya ganteng dan cantik, tapi secara sinopsis gak masuk akal gak aku lanjut. Diantaranya : W (pemeran utama Lee Jong Suk) karena aneh, masa dari komik terus hidup terlalu mustahil aja gitu di logika & K2 (Im Yoon-ah & Ji Chang Wook) 2-3 episode pertama boring aja sih gak peduli seganteng apa Ji Chang Wook jadi enggak lanjut sampe abis.

Menurutku gak cuman menghibur, banyak banget hal baik yang bisa kita ambil kok dari drama-drama Korea ini. 

1. Lucky Romance

Drama ini bercerita tentang seorang wanita yang hidupnya dia anggap selalu sial. Sebagai seorang yatim piatu dia berjuang untuk menghidupi dirinya dan mengobati adiknya yang sakit dan belum sadarkan diri. Dia menganggap kejadian adiknya yang sampai bisa tak sadarkan diri ini adalah salahnya. Sampai akhirnya dia dateng ke seorang peramal untuk mencari keberuntungan di hidupnya. Peramal ini menyuruh dia untuk jatuh cinta kepada laki-laki dengan shio Macan. Disinilah cerita perjuangan Bo-nui di mulai untuk mencari keberuntungan.

Yang aku ambil dari drama ini adalah perjuangan seorang kaka yang melakukan apapun demi membahagiakan adik-adiknya. Bo-nui itu adalah orang yang memikirkan orang lain dibandingkan adiknya. Kalo kita praktekan ke dalam dunia nyata, mungkin akan berat banget rasanya. Di kejar-kejar tagihan kontrakan, belum lagi bayar perawatan rumah sakit, belum harus kerja juga.

Secara cast memang parasnya Ryoo Joon-yeol sebagai pemeran utama enggak ganteng-ganteng amat, tapi punya kharisma nya sendiri sih,

2. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Bok Joo & Joon Hyung saat ini lagi jadi pasangan favorit banget. Karena acting mereka ngegemesin banget di drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo ini. Cerita dari drama ini dimulai dengan berjuang meraih mimpinya masing-masing. Bok Joo & Joon Hyung, mereka adalah teman saat kecil, dan Joon Hyung pernah di tolong oleh Bok Joo kala itu. Mereka bertemu lagi di sekolah atlit ini dengan jurusan masing-masing. Bok Joo sebagai atlit angkat beban dan Joon Hyung sebagai atlit renang.

Sampai akhirnya Bok Joo jatuh cinta dengan seorang dokter yang dia temui dengan tidak sengaja di jalan. Sebagai atlit angkat beban, Bok Joo harus selalu menjaga makannya. Karena profesi ini membutuhkan banyak energi, sehingga tidak boleh kurus. Tapi karena dia jatuh cinta kepada dokter ahli gizi, dia diam-diam konsultasi ke klinik tempat dokter Jung Jae-yi yang ternyata adalah kakak sepupu dari Jung Joon Hyung.

Dari drama ini aku belajar. Semua orang sukses pasti merasakan yang namanya gagal, bingung, capek, stress, dll. Tapi dengan niat yang kuat dan mau untuk terus belajar kita hampir ada di posisi sukses itu. Kemasan ceritanya bikin baper banget, berasa balik lagi kemasa sekolah SMA & kuliah. Ditambah cast nya yang ternyata udah confirm beneran jadian.

Makin gemes sama drama ini. Baru tau Nam Joo Hyuk di drama ini, padahal sebelumnya di main di drama Cheese in the Trap bareng Park Hae Jin & gak pernah kepikiran juga bakal suka sama Lee Sung Kyung. Karena waktu dia jadi pemeran utama pembantu di drama Doctors, dia karakternya nyebelin banget deh asli.

3. Goblin

Drama ini juga lagi jadi top trending drama. Berhasil menyalip kesuksesan Descendants of the Sun dan baru baru ini masuk juga ke Baeksang Art Award Korea. Cerita tentang malaikat pelindung yang di kutuk sampai menemukan pengantinnya untuk menghentikan kutukan immortalnya yang sudah hidup di dunia ratusan tahun. Akhirnya dia bertemu dengan pengantinnya dan saling jatuh cinta. Tapi takdir Ji Eun Tak adalah untuk mencabut pedang yang tertancap di dada Kim Shin (goblin).

Ini salah satu drama yang emang enggak masuk akal sih, manusia bisa liat malaikat pencabut nyawa bahkan temenan. Tapi kalo di hubungkan secara hukum alam memang manusia bakal ketemu malaikat pencabut nyawa sih. Setelah larut 2-3 episode, aku gak mikirin logika itu sih. Beda ya kasusnya sama W itu aneh banget sih menurutku, terlalu aneh haha

Kalo yang aku ambil dari drama ini mungkin dari seberapa banyak kita memohon doa dan usaha untuk mewujudkan sesuatu. Buktinya Ji Eun Tak bisa ketemu Kim Shin lagi pas reinkarnasi. Karena takdir bisa kalah dengan doa. (seddhhaaaapppp)

4. Love in the Moonlight

Top 2 my favorit drama. Cerita tentang seorang pangeran yang harus menggantikan rajanya yang udah sakit-sakitan. Bertemu dengan seorang wanita rakyat biasa yang ternyata anak seorang pemberontak.

Drama cinta segitiga antara pengeran Lee Young dan sahabatnya Yoon Sung juga cukup ada konflik.

Lee Young dan Raja ternyata selama ini di grogoti sama koruptor-koruptor kerajaan suruhan perdana menterinya. Yang dia perjuangkan adalah kebenaran. Stands out walaupun minoritas, walaupun masih belajar jadi raja akhirnya dia bisa membuktikan ke rakyatnya seperti apa raja yang mereka inginkan itu.

Eksekusinya keren sih, so far suka sama drama yang ini.

Park Bo Gum si gemeshh~

 5. Reply 1988

Yang ini seru banget!

Beda sama drama-drama lain, karena dari segi ceritanya juga beda banget sama drama-drama biasanya. Dari setting aja jauh dari kondominium mewah yang ada di drama-drama Korea sekarang. Berasa ikut flashback juga ke tahun 1988. Tinggal di gang, kehidupan bersosialisasi masih harmonis sebelum adanya handphone. Saling antar-antar makanan dari rumah ke rumah lain. Kisah percintaannya juga masih jaman dulu banget yang diem-diem enggak di umbar. Kalo yang ini nonton sendiri yah. Walaupun jumlah episodenya banyak, ini worth to watch banget deh! Seriously.

Kalian ada rekomendasi drama Korea lain yang seru?

Share dong di kolom komen bawah, buat list nonton drama aku hehehe

Thanks for drop by to my page guys, luvs :*

-karin-

Leave a Reply

Scroll Up