BAHAYAKAH SOFTLENS UNTUK ALERGI SINUSITIS/RHINITIS?

Tanggal 18 Februari 2017 lalu, yang which is hampir satu bulan lalu (tapi baru gw tulis sekarang hahahaha) gw hadir di acara Fresh Selfie Look Event bersama blogger-blogger lainnya. Honestly ini adalah event gathering blogger pertama gw dengan sebuah product (thanks to Mba Ecy) bersama Clozette Indonesia.

Luckyly, gw seneng banget hadir di acara ini.

Why?

Karena gw dapat jawaban yang selama ini gw ingin tau, tentang pemilik alergi sinusitis/rhinitis apakah punya karakter tersendiri untuk memilih sebuah softlens?

Seperti yang kita tau, alergi sinusitis/rhinitis ini berhubungan dengan 3 organ tubuh. 1) Mata 2) Hidung 3) Telinga. Pernah satu hari gw denger “kan kalo yang punya sinus gak boleh pake softlens tau, soalnya nanti lendirnya keluar” Hmm.. gw langsung mikir, apa iya gitu? Setelah beberapa kali pake softlens memang gw akui, hidung gw meler terus. Tapi yang gw selidiki adalah, mungkin karena softlens ini gak nyaman dimata gw dan alhasil gw harus berkali-kali meneteskan cairan agar si softlens moist terus.

Akhirnya gw cari softlens yang kadar airnya banyak, karena biasanya selain diameternya pasti kita cek juga kadar airnya. Gw pake softlens dengan kadar air yang lebih banyak dari sebelumnya. Tapi ternyata hasilnya sama aja, hidung gw tetep meler. Gw tetep harus sering tetesin cairan ini agar softlens gw gak cepet kering dan mata tetep nyaman.

Dari kasus yang gw alamin tadi, syukurlah gw hadir di acara ini yang akhirnya gw bisa ajukan pertanyaan ini ke bu Elliyana Sari, Profesional Marketing Manager PT. Alcon : Apakah yang sebaiknya kita perhatikan saat memilih softlens untuk yang memiliki alergi sinusitis/rhinitis?

Jawaban :

1. Ketika alergi itu sedang kambuh, usahakan gunakan kacamata saja (khusus mata minus) tidak di sarankan menggunakan softlens karena solutions yang akan kita teteskan bisa memicu lambatnya pemulihan alergi. Hidung kita akan cenderung sering basah karena tetesan dari solutions.

2. Pilih softlens dengan kadar oksigen yang tinggi, bukan dari kadar air yang tinggi. Yang berpengaruh terhadap mata kita justru adalah kadar oksigennya.

3. Gunakan solutions yang melembabkan mata juga menghindarkan kita dari iritasi.

Dalam acara ini gw dapat kesempatan mecoba softlens dari Freshlook, dan ternyata… wow nyaman banget! (I really recomend this product to you)

– Kesan pertama aku coba Freshlook adalah saat lens nempel ke mata langsung terasa nyaman, karena gak mesti copot-pasang atau tetes-tetes cairan berkali-kali agak softlens terasa nyaman. 

– Gak berasa pake softlens karena Freshlook ini tipis tapi tetap berfungsi sempurna.

– Warna Green Gemstone nya ini loooh, gw pikir bakal mencolok banget. Ternyata enggak sama sekali loh, malahan gw suka. Awalnya malah kaya warna abu, tapi ternyata lama-kelamaan kece! Ternyata Freshlook ini bisa menyesuaikan warna mata masing-masing pemakai. Sure, I LOVE THIS PRODUCT!

 Muka sembap gak menghalangi ke-kece-an Freshlook to freshen my eyes!

Penggunaan softlens sebaiknya kurang dari 8 jam, karena mata kita akan terasa tidak nyaman kalau memakai softlens terlalu lama. Selain menempel langsung, bola mata kita perlu bernafas juga. Jadi lebih kalo matanya minus, dan harus hadir di acara tertentu yang memakan waktu cukup panjang disarankan membawa kacamata. Setelah acara intinya, kamu bisa lepas softlens agak mata kamu bisa bernafas lagi.

Cairan solutions juga jangan sembarang memilih, karena itu berhubungan dengan softlens yang kita gunakan. Sebaiknya pilih solutions yang juga bisa melembabkan mata, salah satunya adalah Opti Free Replenish. Selain melembabkan softlens yang dapat kamu gunakan sebagai tetesan, Opti Free juga bisa digunakan untuk rendaman softlens kamu. Sangat affordable kan? Opti Free ini bekerja bersama air mata untuk selalu membuat mata terasa nyaman. I also recomend this to you!

What I got froom my goodies at Fresh Selfie Look Event

Lebih senengnya lagi, di acara ini bisa kenal lebih banyak blogger-blogger yang tulisannya udah bagus-bagus. Gw akan banyak belajar sama mereka. Biar kualitas tulisan gw semakin baik. Thanks Freshlook and Clozette Indonesia to made this happen!

Sampe rumah masih nagih sama ke-kece-an Freshlook. Akhirnya gw buat photo shoot ala-ala dengan make-up seadanya. Voila! Undeniable memang. Love you Freshlook!

Kesimpulannya, buat kamu yang punya sinusitis/rhinitis hidari penggunaan softlens ketika alergi sedang kambuh. Tidak ada pengaruh bahayanya terhadap alergi. Perhatikan pemilihan tetesan solutions dan perawatan kebersihan softlens untuk menghindari iritasi ke mata. Tanyakan kepada ahlinya, jangan sembarangan membeli softlens, agar kita mendapatkan edukasi tentang do’s and dont’s dalam pemakaian softlens.

Thank you for coming to my page!

– karin –

Leave a Reply

Scroll Up