Clinelle WhitenUp Solusi Untuk Kulit Kusam dan Bekas Jerawat

Siapa yang jarang keluar rumah tapi kulit tetap kusam dan tidak sehat? Padahal kita selalu menggunakan perawatan. Nah sudah sesuai belum perawatan kulit kamu dengan yang sebenarnya terjadi pada kulit? Kali ini aku bakal bahas tentang kenapa kulit menjadi kusam padahal jarang terpapar sinar matahari.

Tanggal 30 November kemarin aku baru saja menghadiri peluncuran produk baru Clinelle yaitu Clinelle seri Whiten Up. Setelah sebelumnya aku sempat mencoba dan mereview Clinelle seri Caviar Gold untuk masalah kulit kendur dan penuaan dini. Kini hadir serian yang lebih light untuk wanita-wanita aktif dengan masalah kulit tak bercahaya atau jerawat yang berbekas. Bertempat di Hotel Morrisey Meteng, Jakarta Pusat dihadiri oleh blogger dan vlogger dari berbagai kategori. Diantaranya travel blogger, beauty blogger, lifestyle blogger dan fashion blogger. Lewat acara itu juga aku bisa kopi darat dengan teman-teman yang baru saja bertemu di dunia maya.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Ibu Hamil Agar Kulit Kencang Dan Ternutrisi

Penyebab Kulit Kusam

Di acara ini aku tahu, ternyata radiasi UV itu bukan hanya paparan sinar matahari langsung. Tertapi dari yang 24 jam x 7 hari bersama kita, smartphone juga laptop. Dari sini aku sadar, penyebab kulit aku kusam itu ternyata ini. Karena semenjak hamil dan punya anak semua kegiatan hampir dihabiskan di rumah. Mau tidak mau, sudah pasti terkena paparan radiasi UV walaupun tidak sebesar sinar matahari. Tetapi jika intens terus menerus setiap hari sudah pasti terjadi perubahan pada kulit.

Aku sadar akan hal ini ketika muncul bintik hitam walaupun sekarang sudah jadi trend tapi kang sudah tidak percaya diri kalau harus bare faced. Padahal aku sudah rutin menggunakan skincare untuk menjaga kesehatan kulit. Ternyata formulanya harus di tambah, selain untuk mengatasi kulit aku yang kering kombinasi tapi juga harus yang melindungi dari paparan ini. Tidak heran ada yang menggunakan sunscreen untuk tidur rupanya, hmm.

Sebagai blogger dan content creator yang pekerjaannya harus di kerjakan menggunakan smartphone dan komputer atau laptop yang memancarkan radiasi UV. Tentu perlu perlindungan lebih agar kulit tetap cerah dan tidak kusam.

Clinelle WhitenUp Series

Di photobooth kita dapet foto polaroid dan nulis quotes masing-masing soal Clinelle.
My table set yang fotonya ternyata ketinggalan selesai acara huhu

Dibuka oleh petinggi-petinggi PT. EIG Estethics International langsung dari Malaysia dengan memperkenalkan Clinelle mempersembahkan Clinelle WhitenUp yang diformulasikan dengan formula terdepan terinspirasi dari kecantikan dan seni, dibekali dengan Advanced Anti-Photoaging Technology yang mampu mencerahkan serta melindungi kulit wajah dari Sinar UV sepanjang waktu.

Mba Beatrix Anindya selaku Marketing Manager menjelaskan tentang keunggulan Clinelle WhitenUp.

Hadir juga Molita Lin selaku Brand Endorser Clinelle WhitenUp memperagakan bagaimana cara mengaplikasikan seri ini. Yang ditekankan oleh dia adalah tentang kebersihan setelah makeup. Pastikan makeup benar-benar terangkat tidak bersisa sama sekali sebelum menggunakan produk, karena menurutnya itu bisa menyebabkan pori-pori tersumbat.

Molita Lin, Brand Endorser Clinelle WhitenUp

How to smile in 5 level with psycologist.

Kamu sudah tahu? Kalau psikologis juga mempengaruhi kesehatan kulit. Dalam peluncuran Clinelle WhitenUp aku diajarkan untuk tersenyum sampai dengan 5 level. Artinya semakin lebar senyum yang kita pancarkan, maka kebahagiaan juga terpancar dari dalam diri kita. Jika kita merasaka bahagia, kulit kita juga akan ikut terbawa sehat. Itulah kenapa orang depresi cenderung tidak memiliki kulit yang sehat dan terawat.

Peresmian diluncurkannya Clinelle WhitenUp

Review Clinelle WhitenUp

3 minggu sebelum acara peluncuran ini aku diberi kesempatan untuk mencoba seri Clinelle WhitenUp. Saking penasarannya kalau teman-teman yang lain unbox paket dulu, kalau aku pake dulu baru ditunjukan hasilnya. Karena seri sebelumnya Clinelle Caviar Gold dan Pure Swiss juga jadi andalan aku untuk skincare. Caviar Gold sempat membuat aku purging sehingga muncul jerawat, sedangkan Pure Swiss jadi skincare on the go aku apalagi deep cleansing waternya yang multi fungsi. Baiklah langsung aja kita bahas seri terbaru Clinelle, Clinelle WhitenUp agar kulit cerah dan mengurangi bekas jerawat.

6 produk Clinelle WhitenUp series.

Klaim dan kandungan

Clinelle WhitenUp dengan formula Anti-Photoaging Technology ini memberikan perlindungan 24 jam dari paparan radiasi UV dengan rangkaian pagi hingga malam. Selain itu, produk ini juga mengklaim melembabkan kulit dan mencerahkan.

Kandungan yang terdapat pada produk ini mengunggulkan 4 bahan alami yang membantu memprovide perlindungan kulit, yaitu:

  1. Purple Rice Extract. Untuk meningkatkan efektivitas vitamin C agar menjaga dan mendapatkan kulit yang lebih baik.
  2. Vitamin C. Antioksidan kuat untuk pembaharuan sel agar sel kulit mati tidak menumpuk, meningkatkan melanin kulit dan merangsang pembentukan kolagen.
  3. Daisy Flower Extract. Untuk mencegah dan mengurangi pigmentasi kulit gelap.
  4. Great Mullein Flower. Menyerap bahaya radikal UV dan merubahnya menjadi sumber cahaya yang mencerahkan kulit dari dalam .

Step 1 –  WhitenUp Cleanser

Cleanser bertekstur gel bening sedikit agak keruh (bisa lihat di foto) yang tidak menimbulkan efek kering setelahnya. Digunakan pada siang dan malam hari dengan minim deterjen. Karena dibandingkan dengan seri sebelumnya, penggunaan sedikit saja udah banyak busa yang keluar sedangkan yang ini sedikit. Kemasannya tube 100 ml, ada segel sebelumnya jika masih baru. Terjamin kehigienisan produk gak perlu takut.

Buat kamu yang suka dengan pembersih yang banyak busanya, sayang sekali ini tidak. Kalau busanya mau agak banyak produk dipakai bisa agak banyak. Tapi aku sendiri suka, aftermathnya lembab banget. Untuk penggunaan tertentu biasanya aku apply ke alat yang bisa untuk eksfoliasi jadi fungsi mengangkat sel kulit mati dan deep cleansingnya lebih maksilmal.

Ingredients :
Aqua (Water), Glycerin, Sodium C14-16 Olefin Sulfonate, Cocamidopropyl Hydroxysultaine, Sodium Cocoamphoacetate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Lauryl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Citric Acid, Sodium Lauryl Glucose Carboxylate, Sodium Cocoyl Glutamate, Lactic Acid (L), Sodium Chloride, O-cymen-5-OL, Tetrasodium EDTA, Vanillin, Caprylic/Capric Triglyceride, Pelargonium Graveolens (Geranium) Flower Oil, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Citrus Grandis (White Grapefruit) Peel Oil, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Dextrin

Step 2 – WhitenUp Toner

Teksturnya watery yang benar-benar air. Diaplikasikan dengan cara disemprot dan meresap ke kulit dengan cepat. Kemasannya botol spray bening berwarna ungu. Menurut aku bulir-bulir airnya terlalu besar, jadinya terkesan terlalu basah walaupun sudah disemprot dengan jarak lebih dari 20 cm. But so far so good selama cepat meresap, bisa dilihat difoto beberapa detik kemudian udah meresap. Setelah disemprot, produk di dab-dab agar meresap sempurna ke kulit.

Mungkin akan terasa agak lengket, tapi percayalah artinya produk itu melembabkan. Tidak membuat kering diwajah, apalagi bikin berminyak esok harinya. Ini seenak itu. Bahkan kalau aku lagi mager buat aplikasi semua produk WhitenUp, aku semprot toner aja abis cuci muka terus tidur.

Ingredients :
Aqua (Water), Butylene Glycol, Polysorbate 20, Glycerin, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Ascorbyl Phosphate, Bisabolol (L-alpha), Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Piper Nigrum (Black Pepper) Seed Oil, Vetiveria Zizanoides Root Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL.

Step 3 – WhitenUp Serum

Teksturnya gel cair, warnanya agak keruh gitu antara cream bukan tapi bening juga bukan ehehe. Ini yang bertugas untuk membuat wajah lebih cerah. Mengandung vitamin C, kulit terasa lebih kencang dan terangkat setelah menggunakan ini. Kemasannya pump 20ml dengan warna silver dan ungu. Mudah meresap ke kulit, tidak lengket, ada aromanya tapi tidak begitu mengganggu. Kalau dari kandungannya mungkin ini bunga Great Mullein.

Untuk ukuran traveling ini masih ramping sih menurutku, jadi bisa dibawa-bawa juga. Aku suka dengan formulanya yang mencerahkan tanpa membuat kulit terkelupas atau merah-merah. Tidak menggunakan fragrance atau parfume tambahan lagi yang berbahaya buat kulit wajah.

Ingredients :
Aqua (Water), Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Butylene Glycol, Caprylic/Capric Triglyceride, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Step 4 – WhitenUp Spot Corrector Essence

Di seri ini menurutku ini yang jati bintangnya. Karena fungsinya mengurangi flek hitam atau bekas jerawat sehingga bisa meratakan warna kulit wajah. Aku walaupun jarang jerawatan sekarang ini, tapi bekas-bekasnya masih ada sampai sekarang. It works for me! Terbantu sekali pas coba essence ini, blemish memudar dan kembali percaya diri untuk keluar tidak menggunakan foundation.

Kemasannya tube kecil dengan aplikator seperti pointing gitu. Teksturnya creamy berwana putih. Sedikit beraroma juga namun tidak mengganggu. Di aplikasikan di bagian-bagian yang ingin kamu hilangkan bekas-bekas jerawat atau hyper pigmentation.

Ingredients :
Aqua (Water), Cyclopentasiloxane, Cetearyl Olivate, Glycerin, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Dimethicone Crosspolymer, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Sorbitan Olivate, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Dextrin, Isohexadecane, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 80, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Ceteth-20, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, Citric Acid, Sodium Hydroxide.

Step 5 – WhitenUp Day Cream

Klaimnya krim untuk siang yang tidak membuat greasy alias berminyak, melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari karena mengandung SPF 20, mencegah kulit kusam.Teksturnya cream berwarna putih, ringan ketika diaplikasikan dan membuat kulit lembab. Kemasannya tube sedang berukuran 40 ml.

Untuk aku sendiri gak pernah ada problem sih soal krim pelembab siang hari. Selama itu mengandung SPF hari rasanya tenang. Tapi untuk kamu yang aktifitasnya di outdoor terus menerus aku saranin ulangi pemakaian setelah setelah 4-5 jam. Karena SPF 20 durasinya cuma sebentar. Ada aromanya juga, mostly produknya Clinelle ada wanginya sih. Tapi bukan dari parfume, karena di ingredientnya enggak ada. Jadi aman man man.

Ingredients :
Aqua (Water), Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Salicylate, Glycerin, Glyceryl Stearate, Menthyl Anthranilate, Isodecyl Neopentanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Galactoarabinan, Polysorbate 60, Titanium Dioxide, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Tocopheryl Acetate (D-alpha), Zinc Oxide, Sodium PCA, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Ethylhexylglycerin, O-cymen-5-OL, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Phenoxyethanol

Step 6 – WhitenUp Night Cream

Berbeda dengan Day Cream, tekstur Night Creamnya lebih cair. Tetap ringan dan mudah menyerap ke kulit. Tidak membuat wajah lengket ataupun meninggalkan white cast. Kemasannya kaca transparan dengan tutup silver dan jar berukuran 40 ml.

Pengalaman sebelumnya menggunakan seri Caviar Gold aku sempet purging. Untuk yang ini totaly light, enak dipakai banget untuk skincare routine, tidak membuat purging atau jerawat dimuka. Bekerja sesuai tahapannya yaitu mencerahkan bukan memutihkan ya babes.

Ingredients :
Aqua (Water), Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Oryza Sativa (Rice) Extract, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Sodium Ascorbyl Phosphate, Hydrolyzed Pearl, Hydrolyzed Verbascum Thapsus Flower, Dextrin, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Kaolin, Corn Starch Modified, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Lavandula Hybrida (Lavandin) Oil, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Cymbopogon Martini (Palmarosa) Oil, Citrus Reticulata (Tangerine) Leaf Oil, Isohexadecane, Polysorbate 80, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol, O-cymen-5-OL, PEG-75 Stearate, Ceteth-20, Steareth-20, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate.

Kesimpulan

Hasilnya di aku wajah lebih cerah dari sebelumnya yang kusam. Bekas-bekas jerawat memudar karena rutin memakai Clinelle Spot Corrector Essence. Lebih sukanya lagi enggak bikin muka berminyak, jerawatan karena purging dan tidak membuat muka merah atau breakout.

Wajah lebih sehat ternutrisi, enggak kusam, kelihatan lembab dan terawat, bekas jerawat memudar beberapa spot juga kulitnya udah mulai rata. Kalau ditanya aku merekomendasikan ini atau tidak. Definitely YES! Karena ini bisa untuk semua jenis kulit, untuk skicare stepnya juga tidak terlalu banyak dibandingkan skicare Korea. Tidak ada reaksi yang bikin iritasi kulit atau lainnya yang berbahaya. Dan harganya terjangkau pasti untuk kamu urban masa kini. kisaran Rp. 200 ribuan untuk satu produk. Bisa dibeli di Guardian terdekat, karena Clinelle eksklusif di situ.

Untuk info produk lainnya silahkan cek:

http://www.clinelle.co.id/

atau

@clinelleid

See you on another review!

xoxo,

karincoy

4 Comments

  1. Rima

    December 6, 2018 at 8:52 pm

    Lengkap abis sist pembahasannya , suka ! ❤️

    1. karinakamil

      December 6, 2018 at 9:14 pm

      Alhamdulillah sis semoga menjadi inspirasi Skincare Indonesia yah wkwk

  2. annisa budiarti

    December 6, 2018 at 8:53 pm

    waawa iya bener radiasi tuhhh bahaya banget bebb..wanna try this soon

    1. karinakamil

      December 6, 2018 at 9:14 pm

      yess! karena ini seenak itu beb. dan bikin muka enggak kusem ❤️

Leave a Reply

Scroll Up