CORINE DE FARME PURITY MICELLAR WATER YANG WAJIB KAMU COBA

Trend pembersih baru yang lagi hits dikalangan beauty junkie, micellar water menjadi idola. Tapi sebelumnya pada tahu gak kalau terciptanya micellar water itu di tahun 1900an? Jadi dulu di Prancis pada tahun itu, kualitas air sangat buruk bahkan air untuk cuci muka saja bisa berbahaya untuk kulit. Sehingga terciptalah alternatif air yang selama ini kita sebut micellar water.

Diantara berbagai merek yang bermunculan dalam mengeluarkan produk cairan pembersih, Corine de Farme yang berasal dari Prancis. Klaim produk yang mereka keluarkan adalah 100% terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami. Aku tertarik untuk mencobanya karena pensaran, sebenernya apa sih bedanya sama micellar lain?

Purity Micellar Water

Klaim dan Kandungan

Dikutip dari website resminya Corine de Farme Indonesia, www.corinedefarme.id produk ini memiliki klaim:

  • Purity Micellar Water dengan fungsi 3in1, menjadikan kulit bersih, terlihat sehat, halus, dan terlembabkan!
  • Purity Micellar Water ini terdiri dari misel, sebuah partikel kecil tensioactives yang menangkap kotoran pada permukaan epidermis.
    Misel ini dengan efektif menghapus make up dan membersihkan area wajah, mata, dan bibir.
  • Dengan formula lembut dan ekstrak bunga peoni yang dikenal karena sifat toningnya, Purity Micellar Water ini membuat kulit segar dan memberikan perlindungan pada kulit kering dan sensitif yang cenderung rentan.
  • Hasil yang lembut alami.
    Membuat kulit lembut, segar dan lembab, tanpa terasa gatal atau kencang.
  • Dibuat dan dikemas di Perancis
  • Dengan kemasan daur ulang yang ramah lingkungan.

Untuk klaim halus dan melembabkan langsung aku rasakan ketika first impression menggunakan Corine de Farme Purity Micellar Water ini. Tidak membuat kulit menjadi kering atau tidak nyaman. Makeup wajah yang saya gunakan terangkat dengan sempurna.

Corine de Farme Purity Micellar Water dengan travel pack, cocok untuk kamu yang hobi traveling.
Kandungan Corine de Farme Purity Micellar Water.

Dalam sebuah botol Corine de Farme Purity Micellar Water ini terdiri dari:

Aqua, Poloxamer 184, Glycerin, Peg-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Parfum, Potassium Sorbate, Citric Acid, Disodium Edta, Paeonia Officinalis Flower Extract, Sodium Hydroxide.

Saran pemakaian :
Aplikasikan dengan kapas dan usapkan ke wajah, mata dan bibir.
Gunakan juga pada pagi hari untuk kesegaran dan kelembaban.

Perhatian :
Cocok digunakan untuk pengguna kontak lensa.
Jangan digunakan pada kulit luka atau iritasi.

Kemasan

Corine de Farme Purity Micellar Water hadir dengan botol transparan, sehingga cairan micellar water bisa terlihat dengan jelas. Dari drug store yang pernah aku kunjungi, terdiri dari beberapa ukuran. Mulai dari 500ml sampai dengan travel size ini. Untuk yang berkegiatan mobile atau traveling sangat efisien jika membawa yang ukuran ini. Praktis, tidak perlu pindah-pindah botol sehingga kandungannya tidak tercemar.

Corine de Farme Purity Micellar Water

Tekstur Warna dan Aroma

Sama seperti micellar water pada umumnya, Corine de Farme Purity Micellar Water memiliki tesktur yang sangat cair, serupa air dan tanpa warna. Terdapat sedikit aroma segar dan lembut (mungkin dari kandungan bungan Poeni) saat produk ini dituangkan, namun tetap nyaman dan sama sekali tidak mengganggu saat digunakan.

Kesimpulan

Dari kandungan-kandungan melembapkan yang terdapat di dalam Corine de Farme Purity Micellar Water, aku suka karena. Tapi setelah itu biasanya aku selalu lanjutkan dengan cleansing foam untuk double cleansing. Kecuali disaat keadaan malas ke kamar mandi lagi atau terlanjur ngantuk. Sebagai pembersih makeup, Corine de Farme Purity Micellar Water bekerja bekerja sesuai klaimnya tetapi saat mencobanya aku menggunakan 3-4 kapas agar makeup bersih sempurna.

Untuk menghapus makeup waterproof seperti maskara, aku sarankan untuk menahan kapas dulu beberapa saat. Karena saat aku coba ternyata butuh ekstra waktu agar benar-benar terangkat. Ya namanya juga makeup tahan air beb hehe.

Sisa maskara waterproof belum sempurna terangkat.

Kembali ke aroma. Micellar water ini yang menurut aku aromanya cukup kuat tapi tidak mengganggu bahkan bisa sekaligus merileksasi. Sejauh ini aku suka, karena ini menyelamatkan aku ketika sedang malas mencuci muka dengan air dikamar mandi dan atau anak udah mulai kehausan sesaat setelah ibunya pergi dari luar. Langsung usap pake kapas dan tidur.

Apakah aku merekomendasikan ini untuk kamu gunakan juga? Tentu, dari judulnya aja sudah tersampaikan kalau Corine de Farme Purity Micellar Water wajib kamu coba. Semoga menambah referensi tentang pilihan micellar water ya!

xoxo,

karin

2 Comments

  1. farha

    November 23, 2018 at 4:47 pm

    Senengnya Corine de farm ini ada travel size dan ramping, gampang banget diselipin di wadah make up kecil

    1. karinakamil

      November 23, 2018 at 4:54 pm

      banget! apalagi buibu macam aku, isi tas bawaan bayi semua 😅

Leave a Reply

Scroll Up