DIY FRINGE OVERALL SKIRT

Awalnya Overall Skirt ini punya adekku. Biasalah, kamu yang punya adek perempuan pasti suka juga tuker-tukeran baju. Nah, karena aku punya yang celana dan yang ini dia bilang terlalu panjang(sampe dibilang kaya ukhti, karena doi belum siap hijrah hihi so do I). Akhirnya yaudah lah, dia ambil yang celana aku ambil yang rok. Tapi memang pas aku coba pakai, ternyata panjang dan lebar banget. Untuk aku yang pecicilan dan suka naik Ojol (ojek online) sih gak masalah, tapi bener kata dia sih, out of style. Akhirnya aku rombak biar bisa matching sama style aku. Caranya:

  • Aku gunting bagian untuk lidah dada, dibawah kancingnya. Jadi aku gak butuh kancingnya lagi.
  • Karena tidak menggunakan kancingnya, aku lepas juga pasangan kacing yang ada disuspender.¬†Aku buat lubang secukupnya, untuk aku memasukan tali suspender fungsinya menyangga ikatan menggantikan kancing.
  • Cubit-cubit/tarik menggunakan tangan sisa-sisa benang hasil guntingan di lidah atas tadi, sehingga kamu mendapatkan fringy sesuai yang kamu suka.
  • Aku gunting juga bagian bawah, lalu cubit-cubit atau tarik benang kain sehingga membentuk fringy seperti diatas.
  • Untuk membuat fringy kamu juga bisa menggunakan alat untuk membongkar jaitan baju(ada di toko koveksi kok) agak lebih mudah dan lebih cepat.

Sayang banget aku gak sempet fotoin beforenya, biar keliatan bagaimana perbedaan sebelum dan sesudah aku rombak menjadi style ala aku (cieee).

Processed with VSCO with m5 preset
Processed with VSCO with m5 preset
Processed with VSCO with m5 preset

xoxo,

karin

Leave a Reply

Scroll Up