Dongeng Musikal “Pohon Impian” Persembahan Nivea #SentuhanIbu

Masih ingat tentang dongeng masa kecil yang diceritakan oleh orang tua zaman dulu? Tentang pesan moralnya atau tentang cerdiknya seekor Kancil. Serasa mengingat kembali memori kebersamaan saat bercanda atau tertawa dengan cerita-cerita itu.

Sebagai ibu baru, aku masih banyak belajar bagaimana mendampingi tumbuh kembang anak mulai dari hal terkecil dan menyenangkan. Salah satunya dengan mengajaknya berinteraksi, bahwa anak sekecil apapun dibekali dengan kemampuan yang hebat. Termasuk mengerti apa yang dikatakan oleh ibu dan bapaknya. Itu yang aku baca, tapi ternyata memang banyak manfaatnya loh apalagi mendongeng. Selama ini yang orang tua aku lakuin dizaman dulu ternyata masih aku ingat. Tentang si Kancil yang mencuri timun, bahwa mencuri itu tidak baik.

Mona Ratuliu host dalam acara Press Conference Nivea #SentuhanIbu
Dipandu oleh Mona Ratuliu, Kak Seto Mulyadi sedang memaparkan tentang manfaat mendongeng bagi anak.

Tanggal 28 November 2018 kemarin, aku menghadiri ke Press Conference Nivea tentang kampanye #SentuhanIbu di Ciputra Artpreneur. Acara dengan nuansa biru dan sambutan hangat bikin aku betah dan sempat buat foto ala-ala dulu disini hehe.

Monmaap ibu juga foto-foto setitik gak apa-apa yaa hahaha

Baca juga: Work From Home Mom, Apa Bedanya Working Mom At Office?

Kampanye ini hadir untuk menginspirasi para ibu meningkatkan bonding time bersama anak, salah satunya melalui mendongeng. Bahwa mendongeng mempunyai banyak manfaat dalam tumbuh kembang anak. Menurut Seto Mulyadi, Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia “dengan membaca dan mendongeng selain meningkatkan kedekatan orang tua dan anak tapi juga berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian mereka. Mendongeng membantu melatih anak berpikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, memperkenalkan berbagai nuansa emosi, dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika anak menjadi dewasa kelak.”

 

Cream moiturizer Nivea yang tak lekang oleh waktu.

Selain itu juga hadir Ariyo Zidni, Pendiri Komunitas Ayo Dongeng Indonesia. Ia juga menuturkan bahwa mendongeng tidak bisa asal-asalan. Orang tua harus bisa menarik perhatian anak agar tidak bosan dengan permainan ekpresi, sentuhan atau contoh suara dan intonasinya. Selain bermanfaat untuk anak, mendongen juga bermanfaat untuk orang tua itu sendiri. Bahwa meluangkan waktu bersama anak ditengah kesibukan bisa mereduce stress yang sedang di alami. Apalagi generasa sekarang yang terpapar oleh gadget yang begitu intens juga karena merasa kurang percaya diri dalam mendongeng.

Dari penjelasan diatas Nivea #SentuhanIbu mempersembahkan drama musikal ‘Dongeng Pohon Impian’ yang dapat menjadi momen sentuhan ibu yang diselenggarakan secara istimewa di Hari Ibu. Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia, mengungkapkan, “Nivea telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye Nivea #SentuhanIbu. Salah satu ‘Momen Sentuhan Ibu’ adalah melalui mendongeng karena dapat menyampaikan nilai-nilai penting seperti menghargai, keberanian, dan mampu memberikan kenyamanan, ketulusan, dan kasih sayang yang sejalan dengan filosofi Nivea. Melalui kampanye ini, Nivea ingin mendorong para ibu menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial.”

Arum Nurhandayani, Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan, “Tahun ini, Nivea #SentuhanIbu mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical dan drama musikal berjudul ‘Dongeng Pohon Impian’ yang menceritakan makna sentuhan ibu bagi anak dengan berbagai karakter unik dan lagu-lagu ceria. Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan ikatan ibu dan anak, serta menjadi ‘Momen Sentuhan Ibu’ yang istimewa di Hari Ibu nanti.”

Pengalaman Mendongeng

Aku dan suami secara tidak sadar melakukan hal ini ke Sega, ya walaupun cerita yang kami punya hanya karangan belaka. Tapi kami secara tidak langsung ingin berkomunikasi dengan Sega melaui dongeng. Awalnya karena kami belum bisa komunikasi dua arah dengan Sega, jadi dengan mendongen sedikit banyak kami ingin mengajarkan dia sesuatu sedari dini.

‘Dongeng Pohon Impian’ itu sendiri berkisah tentang seorang ibu, yang bernama Imaji, yang ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali Pohon Impian milik mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan di antara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut. Uniknya dari dongeng ini mereka membuat gimmick jamu-jamu yang dididalam cerita adalah hasil racikan ibu Imaji dari Pohon Impian.

Gimmick jamu dari Pohon Impian yang aku pikir ini Nivea beneran ngeluarin jamu hahaha

Diresmikan langsung oleh Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia dongeng ‘Pohon Impian’ tiketnya sudah bisa didapatkan di Lazada dengan harga mulai dari Rp 150 ribu untuk Kelas Angan, Rp 200 ribu untuk Kelas Imaji, dan Rp 300 ribu untuk Kelas Pohon Impian. Keterangan lebih lanjut dapat segera akses www.nivea.co.id.

Baca juga: Menginap Bersama New Born, Ini Tipsnya!

Peluncuran dongeng musikal “Pohon Impian” oleh Mr. Holger Welters, President Director PT Beiersdorf Indonesia
Nivea #SentuhanIbu mempersembahkan dongeng musikan “Pohon Impian”

Catat tanggalnya moms, dongeng ini akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2018 di Ciputra Artpreneur dengan 2 jadwal pertunjukan yaitu pukul 14.00 dan 19.00 WIB. Jadi jangan sampai kehabisan untuk membeli tiket dan melewatkan pertunjukan ini bersama si Kecil. Andai Sega sudah mengerti, aku pasti ajak dia kesini huhu. Semoga jadi referensi untuk bonding bersama si kecil ya moms!

xoxo,

karin

2 Comments

  1. ariani rosidi

    December 3, 2018 at 1:21 am

    aku ga sempet tuh minum jamu impian.. tapi ga apa apa, yang penting aku udah foto di bawah pohon impian. huahah. pengen nonton ih imaji sama angan.. pasti baper deh itu aku nanti.. haha

    1. karinakamil

      December 3, 2018 at 1:22 am

      iya beb aku juga enggak foto disitu wkwk gemes pengen nonton 😚

Leave a Reply

Scroll Up