EKSPRESI DIRI DENGAN “DNA” FASHION ANDALAN

Sebagai seorang wanita yang aktif tentu kita memiliki taste tertentu dalam mengekpresikan diri. Terutama soal fashion andalan. Semakin kita memiliki kebiasaan atau kesukaan dalam menggunakan sesuatu, justru semakin kuat signature atau DNA fashion sendiri.

Styling Diri adalah Merayakan Hidup

Jika dibandingkan dengan makanan, memang fashion adalah hal yang cukup awet ya. Awet disini dalam artian, enggak sekali langsung habis atau bisa dipakai berulang. Tapi semua wanita pasti merasakan sekian banyak baju, tas dan aksesoris, tetap akan merasa “duh, gak punya baju!” Disinilah DNA kita bereaksi. Contohnya aku. Bagiku kebutuhan fashion adalah lumayan krusial. Karena melalui penampilan, aku bisa menunjukan pribadi seperti apa dan bagaiamana cara bergaul. Apalagi melabeli diri dengan title blogger menuntut diri untuk bisa berkspresi lebih, salah satunya melalui fashion.

Entah dimulai dari kapan, aku lebih menyukai pantone yang cool and warm. Sedikit bermain-main dengan warna tapi tidak selamanya seperti itu. Artinya aku menunjukan diri sebagai pribadi yang berada di dua sisi, yaitu: introvert dan extrovert. Untuk mengeluarkan diri yang extrovert, aku menyimbolkan diri dengan warna-warna yang cukup cheerful. Namun untuk mewakili sisi introvertku, diwakili dengan warna earth(bisa dikatakan cool and warm tadi). Memang terlihat lebih banyak introvertnya dibandingkan dengan extrovert.

Dulu bisa terbilang aku adalah orang yang sangat terbuka, tidak melihat umur ataupun unsur kedekatan dalam permainan. Namun seiring berjalannya waktu dan pengalaman membuat aku cenderung mengurangi sisi extrovert dan menambah introvert. Masih tetap terbuka, tapi pada pilihan orang tertentu. Jika dibilang mudah bergaul, ya sampai sekarang aku mudah membuka pembicaraan. Tapi hanya sebatas berkenalan dengan orang baru dan sedikit membicarakan suatu hal yang sifatnya lebih general.

In frame right to left: Rima Suwarjono, Karina Kamil

Bisa dilihat pebedaan DNA fashionku dan Rima temanku. Rima Suwarjono yang ku kenal selama ini bisa dinilai dari penampilannya yang berani, ceria, dan sangat terbuka. Yes, memang tidak salah dengan DNA fashion dan kepribadiannya sesuai dengan ekpresi yang dia tunjukan dalam setiap tampilan dan konten yang dia sajikan. Selalu menggunakan outfit yang bermain dengan warna-warna dan berani menyatukannya dalam satu statement.

Sisi extrovert yang aku ekpresikan biasanya melalui element-element pendukung penampilan. Contohnya tas selempang yang aku gunakan. Warnanya yang warm tapi ada sentuhan cheerfulnya, dengan detail tassel berwar-warni.

Tas selempang tassel

Untuk memilih sebuah tas yang notabene tidak mau terlalu besar dan juga tidak ingin terlalu kecil. Biasanya aku memperhatikan detail yang terdapat di design nya. Salah satu online website shopping yang aku temukan dan besar kemungkinan berbeda dengan ecommerce lain adalah iLotte.com.

Banyak pilihan yang bisa kamu temukan untuk mewakili DNA fashion kamu. Tas-tas kecil yang cukup beberapa barang dan design yang elegan aku temukan disini. Salah satunya yang aku taksir adalah ini:

Land Mini Cross Bag Doris

Bentuknya sederhana, detail sederhana dan warna yang sederhana. Naksir banget! Dan beberapa pilihan tote bag yang juga yang bisa digunakan untuk tambahan tas ataupun tas pergi sekalipun. Bisa cek pilihan koleksinya di iLotte.com atau kalau kamu naksir item yang sama dengan aku, kamu bisa klik link: Doris Land Mini.

Fashion bagiku juga bukan hanya sekedar menampilkan kepriadian, tapi juga untuk membangun mood. Di insdustri yang aku geluti ini, mood harus bisa dikendalikan. Karena berhubungan dengan pembaca dan client(brand) harus tetap menjaga mood diatas rata-rata. Biasanya untuk membooster moodku adalah dengan fashion dan make up.

Aku juga ingin memberikan semangat, jika ingin berkspresi itu harus percaya diri. Jadi apapun yang kamu pakai, kuncinya hanya percaya diri. Tidak akan terlihat pantas di diri kita jika tidak didukung dengan kepercayaan diri. Untuk itu, jika kamu butuh referensi dalam merayakan hidup dengan fashion atau kecantikan. Kamu bisa intip beberapa koleksi dan referensi artikel di iStyle Indonesia. Referensi bergaya akan bertambah dengan banyaknya melihat inspirasi fashion dan inspirasi kecantikan disitus ini.

Semoga bermanfaat ya fashion addict!

xoxo,

karin

 

 

4 Comments

  1. nuna_shal

    July 26, 2018 at 11:53 am

    Aku menikmati setiap kata yang kaka tulis , Gak muter muter dan informatif bgt.
    Sukses trs ka !!❤❤

    1. karinakamil

      July 27, 2018 at 5:31 pm

      Semoga selalu memberikan hal yang informatif ya akuuu. Terima kasih kamu ❤️

  2. Kyo

    July 27, 2018 at 12:09 pm

    Setuju sih sama kamoooohhh Owriiiiinnn..
    How you dress yourself shows how you respect yourself and others!! ❤

    1. karinakamil

      July 27, 2018 at 5:25 pm

      And dont forget to love yourself ❤️ good luck kiki 😊

Leave a Reply

Scroll Up