ENGAGEMENT DAY DID HAPPEN

Dari sini aku percaya kalo yang namanya ego itu harus di redam.

Seperti yang kalian pernah baca, rencana awal aku gak akan adain acara engagement. Tapi balik lagi. Menikah bukan sekedar kamu dan pasangan kamu saja, tapi juga menikahkan kedua keluarga. Harus memperhatikan juga segala macam sudut pandang, mulai dari tradisi, adat, budaya dll. “Duh boros” “kan kalo gak ada lamaran uangnya bisa dipake yang lain” “kan udaha ketemuan keluarga.”

Dalam hal ini, aku sebagai anak pertama cuman menarik satu point yang mematahkan segala kegelisahan. Starting my fiance speaks ijab, semua dosa dan tanggung jawab orang tuaku pindah ke pundaknya. Dosaku ditanggung olehnya, lahir batinku di nafkahi olehnya. Orang tua bukan lagi surgaku. Karena alasan “kapan lagi aku bisa membahagiakan orang tuaku, khususnya my former door to jannah, Mom.

To see her happy. With happy tears…

Percayalah, mempersiapkan pernikahan itu kadang kala beyond of expetation. Kita gak bisa baku dengan satu plan, bener-bener harus fleksible, prepare for the worst dan pastinya banyak berdoa sama Allah. Karena there so many way to solve the problem.

My summary so far :

  1. Keep communication up with your spouse.
  2. Be fire yet water on the same time (Surely, this is the hardest part. The senggol bacok moment!)
  3. Make sure everything on check list, mau sesederhana apapun pernikahan kalian di rumah atau di gedung yang namanya check list akan sama. Kecuali kalian bikin royal wedding, itu pasti akan beda (kata WO)
  4. Filter obrolan antara pasangan , orang tua, dan calon mertua. Kalian gak bisa se naked biasanya ngobrol sama mereka kalo dalam kondisi kaya gini.
  5. Take your time its oke! Pasti stress banget, jadi kalo udah berasa puyeng sendiri mending lakuin yang bikin seneng. Termasuk makan, lagi diet pun kalo kalian rasa pikiran lagi berat mendingan makan. Dari pada nantinya lebih parah, karena pikiran lebih berbahaya dari yang dibayangkan asli!

Kalian yang sudah menikah dan sedang mempersiapkan pernikaha kaya gimana? Share dooong….

Look foward for your thought

 

xoxo,

karin

Leave a Reply

Scroll Up