HERPES ATAU TOMCAT?

Seminggu yang lalu, sebelum masuk bulan puasa tangan gatel-gatel banget. Ya paling bentol, di gigit nyamuk, atau kena debu. Kebetulan aku punya alergi debu.

2 hari kemudian begini

Aku share ke instastories siapa tau ada yang punya pengalaman yang sama dan tau sebenernya tanganku ini kenapa sih?


Dari jawaban yang masuk ke DM bilang : 50% herpes 30% tomcat 20% alergi. Ketiganya mungkin. Karena badan aku cenderung gampang sakit, kondisi lagi abis begadang juga bisa jadi herpes. Tapi lately, abis liat tomcat di kamar mandi. Apa dia masuk kamar yah? Ditambah kamar belum di bersihin, debu dimana-mana banget. Apa jangan-jangan alergi lagi nih?

Akhirnya untuk make sure hipotesis di atas, aku ke dokter. Dokter bilang ini insect bites, which is si tomcat beneran masuk ke kamar aku. Akhirnya aku cari tau gimana caranya tomcat bisa naik ke kasur.

Ternyata tomcat itu senang dengan cahaya lampu, dan aku inget! biasanya tidur lampu dimatikan. Habis begadang selesein kerjaan, ketiduran enggak matiin lampu. Tomcat juga jangan sampe di buat takut atau terjekut, karena itu akan membuat dia mengeluarkan cairan yang hasilnya kaya di tangan aku. Mungkin yang namanya lagi tidur, enggak sadar kali ya si tomcat di gaplok. Juga biasanya, luka yang terjadi linear di satu tempat. Sedangkan aku titiknya ada 2-4 titik besar kecil. Kayanya sih, cairannya ke tempelan makanya nyebar.

Kenapa ini bukan herpes?

Karena aku enggak demam, enggak meriang, lukanya enggak melepuh, badan seger buger, kalo hepes lukanya kaya kebakar ini malah kaya jerawat belum mateng lukanya. Jadi fiks, ini bukan herpes.

Alhamdulillah udah kering sekarang semenjak makan obat dan salep yang di kasih dokter (kalo ada yang mau tau resepnya comment aja ya).


Pelajaran.

– Selalu jaga kebersihan tempat tidur dan kamar, apalagi yang deket banget sama kamar mandi. Langsung basmi sama semprotan serangga(obat nyamuk bisa) lumayan berhasil. Harus tetep waspada, bisa aja nanti dia datang lagi bawa pasukannya segambreng(ini serem sih!).

– Tutup jendela kalo udah mulai gelap, khususnya apartement(heran emang kenapa apartement justru lebih banyak tomcatnya, hiiiyyy)

– Jangan di tepuk atau di usir paksa kalo ada tomcat yang hinggap di kulit kita, mending usir pelan-pelan pake kertas. Menghindari tomcat mengeluarkan cairan.

Sekian tomcat.

xoxo

Leave a Reply

Scroll Up