IFW 2017 : TOTALLY GORGEOUS

Gak pernah ngebayangin bakal dateng ke event fashion show kaya gini, like seriously.

Gw suka dengan fashion. Mungkin bisa dibilang sejak kecil.

Sedikit cerita :

Dulu nyokap sering banget ngikutin gw parade busana dari TK, SD, sampai ke Mojang Jajaka Kabupaten Cianjur (my hometown) sekitar tahun 2007 which is kelas 2 SMA. Tapi ajang yang satu ini gw sendiri yang memberanikan diri dan di support oleh nyokap walaupun akhirnya gak menang. Sedangkan pasangan Jajaka gw menang Jajaka Pinilih PERTAMA. Ini semua gak adil (acak-acak konde). Sayang banget waktu itu foto-fotonya gw taro di pc gw jaman SMA yang sekarang udah gak tau kemana, karena gw punya bukti gw mirip Ratu Felica bok! Hahahaha waktu itu, karena make up. Jadi gak bisa gw tunjukin di blog ini.

Semenjak itu mungkin gw jadi punya antusias terhadap fashion and stuff, ditambah nyokap gw seneng jahit dan sering banget bikin design-design baju terutama untuk gw dan adik-adik. Dari kecilpun nyokap selalu dandanin gw dan adik-adik gak pernah mainstream. Selalu doi jaitin baju diluar kebiasaan anak-anak seumuran gw dan adik gw pake. Makanya sering diliatin orang, kesannya aneh. Belum familiar sama stunning.

Asal muasal gw dapetin invitation ini, yang salah satunya adalah VIP adalah dari temen gw Windy. Kerja di print magazine media partner dengan IFW 2017. Kebetulan dia adalah account yang megang brand yang gw pegang di kantor untuk placement di majalah ini. Jadilah tenyata gw di “mintain” invitation ini, karena juga kebetulan dia gak bisa dateng.

Super Excited!

Acara yang di gelar di Jakarta Convention Centre mulai 1-5 Februari 2017 ini acaranya bukan main keren loh! Why? Gimana enggak, designer-designer ternama Indonesia nampilin karya-karyanya mereka di acara ini sumpah gw respect banget. Kerja keras mereka bukan main, karyanya mereka juga gak main-main. Apalagi gw dateng ke show Shafira, brand yang lahir dari kota KTP gw terdaftar, kota Parahyangan Bandung.

Awalnya kaya “pengen nonton Wardah Youniverse ih, designernya kan famous-famous” ternyata Shafira juga gak kalah keren. Dengan tema Bungo Nagari, inspirasi yang datang dari kota Bukittinggi, Sumatra Barat. Semua koleksi ini menjadi campaign Shafira sepanjang tahun 2017. Lewat sulam dan bordir Bukittinggi ini, Shafira ingin mengenalkan wajah Indonesia dengan positif kepada fashion industry International terutama Indonesia sendiri. Fashion hijab di Indonesia termasuk nomor 1 loh, kiblatnya dunia malahan. Jadi sebagai warga Indonesia, kita harus sepatutnya bangga dan mengapresiasi busana muslim dalam fashion industry.

 My companion, Tiara

Semoga ada kesempatan juga bisa ke Jakarta Fashion week 2017. Amin!

Always be bold, never be regular.

-karina-

Leave a Reply

Scroll Up