JAKARTA AQUARIUM AT NEO SOHO

Minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin ya guys kalo aku ada salah ketik atau salah upload foto atau kurang detil jelasin product(untuk client hehehe) Semoga kita semua kembali ke fitri. Dimulai dari 0 ya kak, dompetnya juga kak :p

30 Juni 2017 aku nyempetin sedetik main ke Jakarta Aquarium. Yakali sedetik hahaha. Awalnya liat instastories Bia & keluarga ditambah kak Alo & Wawa dapet undangan exclusive review dari Jakarta Aquarium. Setelah kemarin Sea World Indonesia juga sempet tutup kan, akhirnya penasaran mau main ah kesana dengan keinginan “pengen foto-foto ah” aquarium bawah laut ada di mall gitu semacam di Singapore.

Setelah posting di instastories, ternyata banyak banget yang nanya dan ikutan penasaran juga kesini. Maka akhirnya ku putuskan untuk aku post ke dalam blog.

logo Jakarta Aquarium

IMG_1613

Lokasinya deket banget dari kantorku, di Neo Soho (yang sempet kebakaran apartementnya). Mall baru sebelah Central Park, Grogol di lantai LGM & LG karena Jakarta Aquarium ini dua lantai. Kita akan masuk dari lantai LGM & keluar di lantai LG. Buka mulai jam 10.00 – 20.00 wib .

Ada 2 jenis tiket masuk. Reguler & Premium. Aku beli yang Reguler seharga Rp. 175.000, kalo enggak salah waktu itu aku masuk sekitar jam 18.00 wib dan cuman punya jatah sampe jam 20.00 wib. Ya lah, lebih dari jam segitu tutup beb!

Processed with VSCO with m5 presetProcessed with VSCO with m5 preset

Untuk tiket premium seharga Rp. 225.000 baik weekend maupun weekdays harganya (masih) sama aja, begitu juga Reguler. Bedanya dengan Reguler adalah kalau Reguler kita hanya bayar aquarium admission sedangkan Premium, aquarium admission + 5D theater. Gitu doang sih bedanya.

IMG_1570

Review dariku, kalo di bandingin sama Sea World ya masih besaran Sea World lah. Tapi kalo nyaman disini nyaman banget sih. Ada banyak fasilitas juga di dalem sini, selain kamu bisa jajan di mallnya bisa juga di cafetarianya. Ada palyroom juga untuk anak-anak, dan cukup rapih dan tertata. Secara interior pun bagus, tempat duduk juga lumayan banyak kalo kita capek muter-muter dan mau istirahat.

IMG_1527

Experiencesnya ada Touch Pool, disini anak-anak atau siapapun diperbolehkan memegang bintang laut. Yang aku suka disini tertib, meski pun ada yang nyelonong nyalip antrian dan masuk dari depan. Attendant nya akan tegas ngasih tahu untuk antri dari belakang, sekalipun anak-anak ngubek-ngubek pool bagian yang enggak boleh di sentuh pasti juga langsung ditegaskan kalau disana tidak boleh di sentuh. Sebelumnya kita akan di suruh cuci tangan tidak menggunakan sabun. Tersedia wastafel sebelum kita mengantri di Touch Pool.

Processed with VSCO with m5 preset
My Aqua Squad

Processed with VSCO with m5 preset

Nah setelah kita keluar dari situ kita akan melewati restaurant yang ada Pinguinnya. Nama restonya Pinggo.

Salah satu kandang peraga yang dimiliki Jakarta Aquarium adalah kandang peraga pinguin, dimana sejumlah pinguin Humboldt berada di lingkungan terkontrol yang dibangun menyerupai habitat aslinya. Pinguin Humboldt merupakan sejenis unggas yang hidup di daerah subtropis dengan suhu 180-250C. Pinguin Humboldt yang ada di Jakarta Aquarium merupakan generasi ke-3 hasil pengembangbiakan dari Taman Safari Indonesia. source: www.jakarta-aquarium.com

pingoo
source: www.jakarta-aquarium.com

Untuk bisa lihat pinguin disini, kita harus makan di restauran tersebut dengan minimum order. Karena aku enggak makan disana, share dong yang pernah makan di Pinggo sambil liat pinguin minimum ordernya berapa?

Kira-kira begitulah. Yang penasaran monggo ke Jakarta Aquarium, karena ada kompetisi tiket gratis juga kalo dateng kesana, foto dan upload ke instagram. Ya lumayan kalo menang kan bisa buat main-main kesana lagi foto ubur-ubur gemasshhh!

IMG_1552IMG_1553

Semoga informasinya bermafaat yaa…

Next destination : teamLab Future Park

see you very soon!

xoxo,

Karin

 

6 Comments

  1. Sahasrakirana

    July 4, 2017 at 10:36 pm

    Aku baca di zomato nama restonya Pingoo ya kalo gak salah, minimum ordernya 500 rb ūüėā

    1. karinakamil

      July 5, 2017 at 4:17 am

      pricy uga yah harus wkwk sama kaya kita beli 2 tiket premium :p

  2. Milea Mely Mentari

    July 5, 2017 at 4:33 am

    Seneng banget ihhh liat ubur2 nya.. pengen kesana ihhh.. pengen selfie juga hehehe.. kalo anak2 dari umur berapa yg harus bayar??

    1. karinakamil

      July 5, 2017 at 8:54 am

      kayanya diatas 1 tahun bayar sisturr, tiket masuknya sama dengan orang dewasa ūüėČ cusss kesana hehe

  3. Cila

    August 18, 2017 at 9:50 am

    bedanya yg premium dpt 5D ? Aquarium admission liat apa aja emg? Brp lama kita muter2?

    1. karinakamil

      August 28, 2017 at 8:46 am

      aquarium admission kita bisa liat biota laut sama touch pool, bedanya bener-bener enggak liat pementasan cerita laut aja. waktu itu aka mask setengah 7an keluar jam 8an sebelum tempatnya tutup kak ūüôā

Leave a Reply

Scroll Up