Lifestyle

Kulit Kering? Coba Creme-in-gel Satu Ini, 95% Lebih Segar

January 24, 2019

Siapa yang sedang memiliki masalah kulit kering seperti saya? Teksturnya kasar, bersisik, gatal-gatal, sampai terasa seperti tertarik. Apalagi sering beraktivitas di ruangan berAC dan cenderung kulit sensitif.

Masalah kulit post partum saya cukup aneh(belum sempet konsultasi ke dokter kulit sih penyebabnya apa). Sebagai ibu menyusui yang harus minum air 2 liter sehari, seharusnya terhydrate dong? Tapi gak masalah, jadi ada alasan untuk coba skincare baru hehehe. Udah lama gak kerjasama bareng ClozetteID, terakhir sebelum Sega lahir treatment eyelash extention dan nail polish di PK Beauty Space bis baca disini.

Avene Hydrance Aqua Cream-in-gel

Avene Creme Gel untuk kulit kering
Avene Hydrance untuk mengembalikan kelembapan kulit kering.

AVENE memperkenalkan rangkaian terbaru dari Avène Hydrance Aqua Cream-in-gel, perawatan multi-manfaat untuk semua kebutuhan kulit kamu dalam menghadapi rutinitas sehari-hari. All in One Express Care yang tentunya sudah aku coba selama sekitar 2 minggu. Kita bahas yuk mulai dari klaim hingga kesimpulannya.

Tips tampil on point sebelum melahirkan!

Klaim dan kandungan

AVENE Aqua cream-in-gel adalah moiturizer terbaru dalam seri Hydrance Optimale. Cream pelembab yang unik dengan tekstur cream yang ringan dan gel yang kaya akan air. Memiliki 4 manfaat yang dibutuhkan oleh kulit wanita sehari-hari, yaitu:

  1. Sebagai antioksidan. Melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas.
  2. Mencerahkan warna kulit menjadi lebih cerah bersinar.
  3. Hidrasi maksimal. Menghidrasi kulit jangka panjang hingga 6 jam kedepan dan tahan lama.
  4. Membuat kesan matte pada wajah. Kulit wajah akan menjadi matte dan berkilau.

Selain itu Avene Hydrance Aqua Cream-in-Gel, diperkaya akan AVENE Thermal Spring Water. Berfungsi menenangkan, menghidrasi kulit secara maksimal dan tahan lama, membuat efek matte pada wajah serta menangkal polusi dan radikal bebas.

Kebutuhan utama kulit adalah hidras, manfaat yang ada didalam Aqua Cream-in-gel ini berasaal dari bahan aktif Hydrance OPTIMALE dan keahliannya melembabkan.

  • Meiboserine dan Lipomucine, memastikan hidrasi yang optimal dan tahan lama.
  • Cucurbita Pepo untuk hasil wajah yang matte dan berkilau.
  • Pre-tocopheryl: Formula yang sudah dipatenkan dan memiliki kekuataan sebagai antikoksidan.

Selain kandungan utama yang diatas, didalam satu buah jar AVENE Aqua Cream-in-gel ini terdiri dari:

Water (Aqua). Butylene Glycol. Triethylhexanoin. Propanediol. Squalane. Glycerin.Polyglyceryl-10 Myristate. Avene Thermal Spring Water (Avene Aqua). Betaine. Cetyl Palmitate. Dimethicone. Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer. Behenyl Alcohol. Caprylic/Capric Triglyceride. Carbomer.Cucurbita Pepo (Pumpkin) Seed Oil (Cucurbita Pepo Seed Oil). Fragrance (Parfum). Glyceryl Stearate Se. Hydrogenated Coco-Glycerides. Lecithin. Myrtus Communis Leaf Extract. Pentylene Glycol. Persea Gratissima (Avocado) Oil (Persea Gratissima Oil). Phenoxyethanol. Poloxamer 188. Potassium Hydroxide. Propylene Glycol. Sodium Chondroitin Sulfate. Sodium Hyaluronate. Sodium Methyl Stearoyl Taurate. Sorbitan Stearate. Tocopherol. Tocopheryl Glucoside.

Cara penggunaan:

Gunakan sebagai pelembab pagi dan malam hari setelah wajah dalam keadaan bersih.

Tekstur warna dan aroma

Personaly saya suka banget dengan teksturnya yang cream-in-gel ini! Walaupun krim, tapi tidak terasa seperti memakai krim. Formulanya mudah sekali meresap, tidak terasa lengket ataupun greasy setelah pemakaian seharian.

Meski dari bahan kandungannya terdapat fragrance, tapi selama aku menggunakan ini seperti tidak mencium wangi apapun hehe. Tidak mengganggu sama sekali. Walaupun harus hati-hati karena fragrance dalam skincare bisa menjadi pemicu jerawat jika tidak dibersihkan dengan benar.

Terlihat perbedaannya Atas (setelah menggunakan Avene Aqua Cream-in-gel) Bawah (sebelum menggunakan Avene Aqua Cream-in-Gel)

Warnanya seperti putih susu, tidak terlalu kental maupun terlalu cair. Jadi tidak usah takut untuk kamu yang memiliki kulit berminyak sekalipun. AVENE Aqua Cream-in-gel ini diciptakan untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. Kamu juga bisa menjadikannya primer atau alas bedak sebelum makeup, karena ini akan membantu menenangkan kulit kamu yang kering. Sehingga makeup akan dengan mudah menempel pada kulit.

Kemasan

Kemasan dari Avene ini menurutku sangat sesuai dengan teksturnya yang gel krim. Didalam sebuah jar yang disediakan spoon aplikator kecil. Untuk aku sendiri itu tidak terpakai, karena lebih nyaman langsung menggunakan jari. Tapi jika kamu ingin lebih higienis lagi, kamu bisa menggunakannya.

Bentuk jarnya tidak besar dan tidak kecil. Masih cukup jika akan dibawa untuk traveling ke dalam pouch. Dalam waktu dekat, saya ada rencana untuk keluar kota. Si multi-fungsi ini pasti akan dibawa, terlebih saat traveling pasti akan menghemat kuota bawaan skincare yang terlalu banyak.

Bagaimana dengan kulit kering saya?

Baca juga: Cream untuk anti-aging!

Selama menggunakan AVENE Aqua Cream-in-gel kulit rasanya lembab, kenyal, lembut dan yang pasti makeup menempel sempurna. Setelah struggle dengan makeup dengan kulit tandus, sampai ngelopek saking keringnya. Sedangkan semua makeup yang aku punya finishnya matte semua.

Sebelum menggunakan Avene Aqua Cream-in-gel, kulit kering dan terlihat tidak sehat.
Setelah menggunakan Aven Aqua Cream-in-gel, kulit lebih lembab dan berkilau. Love the aftermath, good job Avene!

Sekali lagi aku tekankan ya, ini bisa untuk semua jenis kulit. Kebetulan kulitku kering dan sensitif, Alhamdulillah saya cocok menggunakan AVENE Aqua Cream-in-gel. Untuk finish matte yang seperti diklaim di awal saya rasa finishnya lebih ke sheer, jika digunakan sendiri. Waktu saya coba menggunakan makeup bisa dibuat menjadi dewy finish. Bisa jadi karena banyak atau sedikitnya produk yang digunakan.

Apakah aku rekomendasikan?

YES! Karena formulanya tepat untuk kulit kering, berminyak bahkan kulit sensitif sekalipun. Dapat menghidrasi maksimal seperti krim pada umumnya. Berfungsi menenangkan, menghidrasi kulit dalam jangka waktu lama. Selain itu AVENE Hydrance Aqua Cream-in-gel memberikan efek matte pada wajah, menangkal polusi dan radikal bebas.

Satu produk AVENE Hydrance Aqua Cream-in-gel ini dibanderol dengan harga Rp. 589 ribu.A bit pricey but worth to buy! Nabung dari sekarang, nanti pas krimnya habis bisa repurchase. Thank you AVENE sudah menciptakan produk sebagus ini. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa cek website dan social media AVENE.

Eau Thermale Avene

@eauthermaleaveneindonesia

Cek website ClozetteID di www.clozette.co.id atau instagramnya di @clozetteID untuk info seputar lifestyle!

xoxo

Only registered users can comment.

    1. Iya bisa mba, ini finishnya matte. Enggak bikin tambah berminyak. Aku juga busui mba hehe, insha Allah aman. Akupun pake toner AHA BHA & PHA malah 😁 tapi yg dibawah batas maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *