Artikel Lifestyle

Minuman Kesehatan Kojima

September 3, 2019

Apa itu Kojima?

Mengkonsumsi minuman kesehatan yang berfungsi untuk daya tahan tubuh ternyata begitu penting ya! Saya mengklaim diri sendiri sebagai lifestyle blogger, tapi merasa tidak memiliki kebiasaan mengkonsumsi minuman seperti ini secara rutin. Ya, saya biasanya konsumsi minuman seperti itu jika sudah akan sakit.

Nah berangkat dari hal itu saya jadi tertantang untuk mengkonsumsi minuman yang dapat memelihara kesehatan tubuh serta meningkatkan system imun. Kasian si Kecil kalau sampai ibunya sakit, biasanya suka ikutan ketularan dan atau malah sebaliknya. Ditambah lagi saat sedang menyusui lebih picky terhadap pengonsumsian obat-obatan kimia. Di blog post kali ini saya ingin sharing tentang minuman kesehatan yang sedang saya konsumsi. 

Kojima yang berarti Korma Jinten hitam dan Madu dari  PT. PT. Deltomed Laboratories Formulasi

Kojima

Kojima merupakan minuman kesehatan yang berkhasiat memelihara kesehatan tubuh. Terbuat dari ekstrak alami Kurma, Jinten Hitam (habbatussauda), dan Madu. Bentuk sirup sehingga mudah dikonsumsi. 

Klaim dan Kandungan

Kojima adalah minuman yang efektif untuk membuat badan tetap fit dan sehat. Minuman kesehatan ini menurut saya punya daya tarik sendiri yang membuat saya ingin mencoba. Uniknya minuman ini menggabungkan 3 bahan-bahan alami yang kaya manfaat masing-masing.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Sebagai Antioksidan
Minuman Kesehatan Kojima

Kandungan dari Kojima diantaranya adalah:

1. Kojima Mengandung Ekstrak kurma

Kurma memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, zinc, dan lain-lain. Banyak manfaat yang terdapat pada Kurma jika dikonsumsi secara rutin: mengatasi konstipasi (susah BAB), gangguan usus dan Diare, membantu pertumbuhan tulang, membantu mengobati anemia, menanggulangi alergi, membantu dalam proses pemulihan penyakit demam berdarah, menambah tenaga, menjaga kesehatan jantung, antioksidan.

2. Kojima Terbuat Ekstrak Jinten Hitam

Merupakan tanaman asli asia selatan dan asia barat. Dalam pengobatan tradisional, Jinten hitam juga digunakan sebagai obat sakit kepala, sakit gigi, dll. Manfaat jika mengonsumsi Jinten Hitam (habbatussauda) secara rutin diantaranya: analgesic (penghilang rasa sakit), anti Bakteri, anti-Inflamasi(anti infeksi), anti Magg dan manfaat lainnya. Bahkan di dunia medis modern manfaat Jinten Hitam bisa sebagai penambah kualitas sperma bagi pria, menurunkan tekanan darah, dan mengatasi gejala diabetes tipe 1.

3. Terdapat Madu

Madu memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat pemulihan dan berkhasiat untuk kecantikan. Manfaat jika mengonsumsi Madu secara rutin sudah umum diperbincangkan: meningkatkan daya tahan tubuh dan metabolisme tubuh, membantu mencegah kanker, membantu mencegah penyakit jantung, meningkatkan stamina dll.

4. Serta tambahan Ekstrak Asam Jawa

Minuman Kesehatan Kojima
Kojima bersertifikasi HALAL.

Cara penyajian:

Minum 2x sehari 1 sendok makan

Dapat diminum langsung atau sebagai campuran makanan atau minuman lain, saya sendiri mencampurkan dengan perasan lemon dan sedikit air hangat suam-suam kuku. Minuman ini baik dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Aromanya saya pikir ini seperti jamu, mungkin karena campuran bahan alami tadi sehingga wanginya hampir menyerupai jamu. Ternyata setelah saya lihat kemasan dalam botolnya memang ini adalah jamu. Untuk rasa sendiri sama halnya seperti mengonsumsi madu, tapi terdapat rasa modifikasi sehingga rasa manisnya tidak terlalu dominan.

Minuman Kesehatan Kojima

Teksturnya lebih cair dari madu, warnanya seperti terlihat pada gambar, seperti coklat pekat kemerahan. Yang saya suka lagi adalah karena packagingnya botol tapi terdapat seperti corong di mulut botol, sehingga tidak perlu takut jika menuangkan cairan terlalu banyak, tumpah atau bahkan lengket disekitar botol. Concern satu ini menurut saya penting, karena beberapa kali saya mengonsumsi madu botolan selalu berakhir dengan semut disekitar mulut botol.

Minuman Kesehatan Kojima
Botol Kojima terdapat corong, sehingga meminimalisir produk tercecer.

Pengalaman saya

Saya mengonsumsi Kojima dengan mencampurkannya ke dalam air hangat suam-suam kuku serta perasan jeruk lemon. Karena minuman yang disebut honey lemon shot dipercaya dapat memaksimalkan system kekebalan tubuh. Bahkan saya sempat membuat sebuah poling di Instagram tentang konsumsi madu & lemon. Bangun tidur setelah air putih saya minum Kojima langsung dengan sendok kayu atau dicampur dengan perasan lemon dan sore atau malam hari sebelum tidur saya minum Kojima tanpa campuran apapun. Jadi saya usahakan selalu konsumsi 2x dalam sehari sesuai anjuran.

Minuman Kesehatan Kojima
Cara penyajian versi saya dengan menambahkan perasan lemon.

Khasiatnya sejauh saya mengkonsumsi Kojima selama 3 hari, kembung saya mulai hilang. Karena beberapa hari ini tidur selalu terlambat mengakibatkan perut terisi angin. Ditambah rasanya segar jika di tambah es batu. Variasi penyajiannya sangat mudah dan enak.

Dapat dibeli di:

Satu botol Kojima berukuran 250 gr ini dibanderol dengan harga Rp. 75 ribu. Jika kamu ingin membeli dan mencobanya kamu bisa mengunjungi distributor ini: Ranch Market, Farmers Market, Lulu Hypermarket, Kem Chicks, Tokopedia, Lazada, Gogobli, AEON, GS Retail, Diamond. Saya sendiri sudah cek ke Tokopedia dan Gogobli, harganya sama saja.

Jadi, sudah siap mendapatkan menfaat dari Kojima? Konsumsi minuman kesehatan mulai dari sekarang?

Only registered users can comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *