OIL CONTROL POWDER LOKAL UNTUK KULIT BERMINYAK CENDERUNG BERJERAWAT

Sejujurnya kali ini muka gw lagi breakout banget (sorry gak gw fotoin, malu hehe) dan gw itu selalu gak tahan kalau ada jerawat yang kaya mau pecah atau hampir pecah gitu. Gatel banget pokoknya. Sering di kopek-kopek sebelum waktunya, gak betah. Ternyata si kulit juga lagi ngasih tau “jangan dulu keseringan make up ya Kar, apalagi pake foundation.” Apalagi gw enggak pake perawatan khusus dokter gitu, udah gak pernah treatment sama sekali. Jadi selain lagi sering maskeran, butuh juga bedak yang bisa mengontrol kadar minyak di wajah khususnya daerah T.

Lately udah searching sana sini di beauty e-commerce bedak yang mengerti kondisi gw saat ini. Buat nahan produksi minyak, biar enggak semakin banyak jerawat-jerawat bermunculan.

Kebetulan semingguan yang lalu lagi jalan-jalan ke drug store, nemu lah bedak Marcks’. Sebenernya pertama kali tau Marcks’ dari almarhum nenek. Waktu itu gw udah mulai puberty, dan udah harus pake bedak yang sesuai sama perkembangan kulit dan di saranin pake bedak ini sama mamake.

Gw dikasih tau sama shop attendant nya kalau bedak Marcks’ ini bisa di bilang holy grail sih. Terbukti banget produknya everlasting sampe sekarang. 

Kulit gw kombinasi sih sebenernya, kering dan juga berminyak walaupun di daerah T aja di tambah lagi pori-pori membesar karena gw sempet melakukan kesalahan. Dengan mencuci muka sering-sering pake air anget. Jangan di tiru ya guys!

Bedak ini lagi gw pake sehari-hari, ternyata memang works. Produksi minyak di wajah lebih sedikit dari biasanya. Sehingga mengurangi timbulnya jerawat. Gw rekomendasikan produk ini, buat kamu yang lagi ngalamin hal yang sama. Frustasi yah? Sama.

Marcks itu ternyata bekerja menyerap minyak, selain itu juga dia melindungi kulit kita dari sinar UV A & UV B (walaupun kita pakai sunscreen yang cocok dengan kita dulu yah agar lebih terlindungi). Dengan fungsi seperti itu makanya Marcks’ bisa mengurangi timbulnya jerawat di wajah.  Pantesan aja. Influencer gw disini nenek sendiri loh hehehe. Dulu nenek suka pake yang warna pink, tapi warna invisible atau cream juga oke kok. Lembut banget di kulit. Not only for your oily to acne but also all skin type must have this item.

20170314_122218_HDR
20170314_121743

 

Marcks gw saranin banget buat kamu yang lagi ada masalah di wajah, untuk di pakai sehari hari. Pokoknya hindari dulu make up yang terlalu berat. Duh, udah kerasa banget sama gw, kulit jadi tambah kacau kalau breakout gini. Semoga bermanfaat ya. Thank you udah mampir di blog gw.

xoxo

– karin –

1 Comment

  1. Jerawat di Muka

    April 7, 2018 at 1:17 pm

    Pengalaman saya dengan pencuci muka ni sebenarnya, kalau kulit dah
    terlalu berminyak dan pakai macam-macam tapi tak jadi juga…tak payah
    guna apa-apa. Sekarang dah 6 bulan saya tak guna pencuci muka, jerawat pun tak sebanyak zaman pakai pencuci muka.
    Yang penting kena rajin basuh muka dengan air suhu biasa je.

Leave a Reply

Scroll Up