PIXY MATTE IN LOVE SWATCHES DAN REVIEW

Siapa sih yang gak kenal brand lokal satu ini? Aku inget banget, dulu(waktu SD pula) kenal Pixy Cosmetics dari mamaku. Productnya Two Way Cake apa Powder Foundation kalau gak salah. Timeflies, sekarang brand ini sudah lebih mature tapi tetap banyak inovasi baru yang dikeluarkan oleh Pixy Cosmetics. menyesuaikan perkembangan zaman dan trend terbaru, baru-baru ini mengeluarkan varian lipstick, yaitu Pixy Matte In Love.

Pixy Matte In Love adalah lipstick dengan hasil akhir matte. Karena lipstick matte saat ini sangat digandrungi oleh wanita-wanita di Indonesia. So, Pixy Cosmetics hadir dengan product lip matte lainnya setelah sebelumnya Pixy Lip Cream. Ngomong-ngomong harganya berapa sih? Harga sangat terjangkau menurut aku, dibanderol Rp. 43.000 kamu masih dapet kembalian buat ongkos Gojek. Terjangkau kan?

Selain itu Pixy Matte In Love juga mengclaim bahwa mereka: Matte Finish, High Pigmented Color, Highly Coverage Color juga mengandung Vitamin E. Untuk itu langsung aja ya simak reviewku tentang Pixy Matte In Love.

Pixy Matte In Love

Packaging

Dimulai dari design packaging sudah mewakili signature dari Pixy. Karena menurut aku mereka itu cukup kosisten, walaupun target market dari productnya berbeda-beda, tapi mereka bisa blending disemua umur. Jadi kekonsistenan design menurutku Pixy terbaik.

Selain itu pemilihan material kartonnya menggunakan bahan yang dof, dengan nomor dan shades yang menyesuaikan isinya. Jadi kamu udah bisa bayangin, kalau mau beli atau pake koleksi Pixy Matte in Love warna-warnanya sudah bisa terlihat dari luar. Essentials packaging juga semua tertera disana. Ingredients, deskripsi product, berat bersih, produsen, nomor BPOM dan notes tertentu, bahkan ada logo MUI(Majelis Ulama Indonesia). Jadi udah dipastikan aman, beb!

Masuk ke packaging dalemnya. Ini juga Pixy banget menurut aku, dengan bentuk yang slim sehingga untuk dibawa traveling atau kemanapun pasti muat. Tutupnya berwarna ungu dof dan badannya berwarna hitam glossy. Ketika memutar keluar atau ke dalam lipsticknya akan ada suara “klik” yang berarti sudah masuk atau keluar sempurna. Dibagian bawahnya pun ada tulisan nomor dan shadesnya.

Review & Swatches

Ketika diaplikasikan di bibir, Pixy Matte in Love ini terasa ringan. Butuh 2 usapan saja, sudah terlihat warnanya dari masing-masing shades. Ya pastinya harus 2-3 kali karena sticky yang lebih solid, berbeda dengan lip cream pastinya yang lebih cair. Bentuk sticknya juga pipih dan mudah untuk menjangkau ujung-ujung bibir yang menyempit dan lebih tipis.

Pertama kali di aplikasikan terasa seperti satin finish dulu, lalu beberapa detik kemudian mattenya terasa. Keunggulannya yang aku rasakan adalah walaupun finishnya matte tapi tidak membuat bibir terasa kering atau crack. Mungkin disinilah Vitamin E sedang bekerja, tetap membuat bibir terasa lembab dan terlihat sehat saat menggunakan lipstick matte. I love the formula!

Satu lagi juga yang menjadi notes adalah Pixy Matte in Love ini beraroma, kalau kata aku sih wanginya mirip-mirip sama permen karet. Tapi aku suka wanginya, karena kalau udah dipake wanginya beberapa detik kemudian ilang kok. Cuma kalau kita sengaja cium ke lipsticknya itu pasti kecium. Aku gak ada masalah sama sekali sih soal wanginya, biasanya aku kurang suka sama wangi-wangi di lipstick. Karena ini tidak mengganggu, so it’s fine then.

Itu swatches di bibir aku, dan ini swatches di tangan. Karena pada dasarnya ditangan bagian dalem adalah bagian yang paling jujur untuk mencari undertone kulit kita gaes. Terutama kalau nyari foundation, jangan sampe abu-abu monyet warnanya hahahaha. Little hacks dariku 🙂

Kamu bisa bandingin juga sama video yang aku buat di bawah.

Kesimpulan

So far aku suka sama Pixy Matte in Love, semua shadesnya wearable banget dan yang pasti aku garis bawahi lagi gak bikin bibir kering. Ini penting banget karena kalau bibir kita kering, jadinya enggak nyaman dan mempercepat aging kulit bibir atau bisa bikin kulit bibir kita jadi gelap. Nah dengan formula Vitamin E nya ini, Pixy mengambil hatiku dengan finish matte yang tetap lembab dan sehat. Jadi semua yang Pixy Cosmetics claim diatas itu prooven! Ini salah satu must have lipstick sih menurut aku. By the way, kalau kalian penasaran kira-kira warna favorit aku dari 10 shades ini apa? Ini dia:

Kenapa aku suka Merry Orange karena dia warna nude yang paling gak masalah di bibir aku. Biasanya warna-warna nude itu suka bikin aku jadi pucet atau jadi kusem ke muka. Kalau Ginger Ale aku kombinasiin sama Red Fusion untuk dijadiin ombre. Sumpah, sebagus itu kombinasnya. Hasil ombrenya kalian bisa liat di video youtube aku.

Secara harga juga terjangkau banget, udah aku mention diatas. Untuk yang ingin beli dan deket sama Lotter Mart, Hypermart, Dan+dan, Guardian atau Watsons kamu bisa cari disana. Atau yang mager dan pengen belanja dari rumah aja, bisa juga cek e-commerce berikut ini:

  1. Blibli : https://www.blibli.com/merchant/pt-asia-paramita-indah/PTA-29085
  2. Lazada : http://www.lazada.co.id/pixyofficialstore/?searchredirect=pixy+official+store
  3. Shopee : https://shopee.co.id/mandom?smtt=200.6676

Kamu juga bisa kunjungin social media dan website dari Pixy Cosmetics:

Facebook : PIXY Indonesia

Twitter : @PIXYIndonesia

Instagram : @pixycosmetics

Website : www.pixy.co.id

Sekian Pixy Matte in Love Swatches dan Reviewnya. Kalau kalian ada yang udah pernah coba, kasih tau dong warna favorit kalian yang mana. Jangan lupa juga tonton video swatchesnya di youtube ya beb. Like, komen, subscribe juga boleh kok, gratis! Hehehe

Thanks for reading my blog!

xoxo,

karin

10 Comments

  1. Erny Kurnia

    June 25, 2018 at 11:52 am

    Suka sama hasil videonya. Manis dan jelas warnanya. Heran semua shade kayanya pas di bibirmu 😍

    1. karinakamil

      June 25, 2018 at 11:58 am

      wearable semua beeeb si Pixy ❤️

  2. Vicka Camilla

    June 25, 2018 at 4:36 pm

    Sukaaaa bangeeet liat videonya, foto sama gif nya juga gemess <3

  3. Desy Yusnita

    June 25, 2018 at 10:34 pm

    Suka deh liat foto-foto nya. Sehat-sehat ya bumil….

    1. karinakamil

      June 25, 2018 at 11:09 pm

      aamiin, makasih kaaak ❤️

  4. Tifany

    June 26, 2018 at 4:12 pm

    Merry orange emang bagus yaaa gak bikin pucet ❤️

    1. karinakamil

      June 26, 2018 at 6:22 pm

      iyesss pas banget di bibir 😘

  5. Swastikagie

    June 29, 2018 at 4:57 pm

    Manfaat tips buat foundie nya 😆

    But soal Pixy lebih kece lagiii… Suka banget sama 310 deep plum dan 506 serena brown… Lucu bangett

    1. karinakamil

      July 21, 2018 at 10:50 pm

      wkwk iya salah fokus ya sama tips foundie
      iya aku juga selain itu suka sama deep plum, ungu yang gak berasa ungu

Leave a Reply

Scroll Up