SAFI INDONESIA: SKIN CARE HALAL BERSERTIFIKASI MUI

Skin care perlu untuk merawat kulit yang diharapkan bisa awet sampai usia lanjut. Pemilihan skin care routine di Indonesia menjadi concern yang cukup penting, apakah aman dan alami bahan-bahan yang terkandung didalamnya atau tidak. Baik pria maupun wanita menjaga kesehatan kulit adalah investasi yang harus dimulai sejak dini.

GRAND LAUNCHING SAFI INDONESIA

SAFI RESEARCH INSTITUTE

Skin Check Booth, yang bikin deg-degan liat usia kulit

Safi adalah product asal negeri jiran Malaysia. Diluncurkan sejak 30 tahun yang lalu dan menjadi skin care nomor 1 disana. Kini Safi telah hadir di Indonesia. Safi Research Intitute adalah institut halal pertama di dunia yang sudah teruji bebas alkohol dan gelatin oleh Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) dan MUI.

Bertempat di Grand Atrium, Kota Kasablanka product ini menggelar grand launching pada Kamis 29 Maret 2018. Sebuah skin care bisa dikatakan Halal berarti aman dalam proses & teknologi pembuatannya. Natural dengan bahan-bahan alami salah satu kandungan product ini adalah adanya Habbatussauda.  Dikenal juga dengan nama jintan hitam, memiliki manfaat penting dalam kesehatan dan lainnya.  Teruji secara klinis oleh para ilmuwan, efektif untuk memenuhi impian wanita muslim mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya.

SAFI INDONESIA

Sejujurnya, aku sendiri baru tau ada brand bernama Safi. Disana aku diundang dan diperkenalkan product-product dari Safi Indonesia. Rangkaian skin carenya dipercaya halal, aman dan teruji karena memerlukan waktu yang lama untuk menguji semua product-productnya. Mr. Dwaraka sebagai Skin Care Category Director of Unza Vitalis membuka acara dengan harapan Safi dapat menjadi solusi yang aman bagi wanita muslim Indonesia. Ternyata tidak hanya skin care, brand ini juga memiliki rangkaian product lain seperti body care dan toiletry nantinya.

Mr. Dwaraka, Skin Care Category Director of Unza Vitalis

Selain perkenalan brand, disana juga hadir perwakilan dari Safi dan beauty influencer. Ada Nindita Ariendya sebagai Brand Executive dari Safi IndonesiaCherryl Raissa dan Irna Dewi Dalam talk show ini Cherryl Raissa menyadari bahwa make up tak berarti apa-apa jika “canvas” yang kita miliki tidak terawat. Aku setuju, karena seperti yang kamu sering baca diblog aku kalau skin care segalanya banget deh buat aku! Karena sejujurnya, instead of wasting money for palette I choose for skin care. Meskipun harus merogoh kocek yang lumayan mahal yaa…

Ke tiga panelis: Nindita Ariendya Brand Executive perwakilan Safi Indonesia dan beauty influencer, Cheryl Raissa & Irna Dewi

SAFI AMAN UNTUK IBU HAMIL

Sebagai wanita yang sedang hamil, aku tentunya penasaran dengan keamanan dari skin care keluaran Safi. Kebetulan ternyata Irna Dewi juga sedang mengandung. Calon ibu anak ke dua ini menjelaskan kalau dia pernah diberi kesempatan untuk berkunjung langsung ke Safi Research Intitute di Malaysia. Saat sebelum mengandung dia mulai menggunakan range product Safi Age Defy. Dia menuturkan awalnya sempat ragu dan stop menggunakan rangkaian ini semenjak mengetahui kehamilannya. Lalu dia dijelaskan oleh Safi bahwa rangkaian ini bekerja hanya dipermukaan kulit saja, tidak sampai masuk ke dalam darah. Sehingga aman untuk digunakan selama kehamilan. Bahkan kandungan Gold yang terkandung juga aman sekali untuk dipakai dan dijadikan skin care routine ibu hamil.

Salah satu rangkaian Safi Age Defy yang mengandung Gold

Dari pengalaman yang diceritakan tersebut aku sebagai wanita hamil yang haus dengan perawatan kulit, aku langsung penasaran dan pengen coba rangkaian ini. Disini yang pernah hamil dan melahirkan pasti tau kondisi kulit saat mengandung akan berbeda karena nutrisinya terserap alami oleh janin yang sedang berkembang.

Photo skin
Processing skin result

Di Consultation Area aku diberitahu mengenai kondisi kulit, usia kulit dan perawatan apa saja yang harus amat sangat diperhatikan. Memang kesannya lebay ya, tapi serius deh. Pas tau ternyata usia kulit 2 tahun diatas usia sebenarnya tuh sedih bukan main. Ternyata kurang memperhatikan perawatan kulit padahal udah rajin sekali perawatan ini-inu.

Selain Consultation Area. Ada juga booth-booth dari masing-masing range product yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit dan usia masing-masing. Mulai dari usia remaja bisa menggunakan range product  Safi White Naturalrange product Safi White Expert atau dewasa bisa menggunakan range product Safi Age Defy. Juga harus diingat. Kalo kita menggunakan product natural dan alami hasilnya gak bisa instan yaa. Perlahan tapi pasti, enggak kaya skin care yang mengandung merkuri bisa putih seketika.

Hari itu selain bisa kopdar alias kopi darat dengan teman-teman blogger lainnya. Acara ditutup dengan games dan doorprize yang menarik.

Source : https://www.instagram.com/p/Bg-5S3UgMwz/?hl=en&taken-by=itsirnadewi

Surprisenya adalah masing-masing kita diberikan kesempatan untuk mencoba rangkaian Safi Indonesia.  Dengan membawa pulang box goodies yang lumayan besar. Seandainya kamu nonton instastory aku, pasti tau unboxingnya(makanya follow instagramku ya @karinaorin).

Kesimpulan

Jangan main-main dengan kulit, karena kulit sehat adalah cerminan hidup sehat. Perhatikan kandungan skin care routine yang kita gunakan setiap hari. Apakah aman, halalkah, dan terujikah secara klinis? Hari tua nanti apa yang kita rawat sekarang pasti terlihat hasilnya. Insha Allah nanti aku review ya penggunaan skin care ini. Disesuaikan sama umurlah ya, pasti pake range product Safi Age Defy hehehe.

xoxo,

karin

 

Leave a Reply

Scroll Up