SEHAT DAN CANTIK DENGAN SKINCARE VENUS COSMETIC

Jangan pernah bosan ya dengan blog posting aku soal skincare, karena sehat itu mahal. Untuk perawatan kamu pasti sudah cukup tahu range harganya. Ya memang sesekali sih kudu banget manjain diri perawatan ke klinik kecantikan. Tapi mari kita pilih skincare untuk memaintainnya.

Healthy and Beauty Gathering bersama Marcks’ Venus

Siapa sih yang tidak kenal dengan bedak legendaris Marcks’? Bagi babes milennials yang belum tahu bisa baca disini: Review Bedak Marcks’  Karena Marcks’ ini sudah berdiri lama semenjak nenekku masih gadis, sampe akhirnya turun ke cucunya. Tapi bukan itu yang mau aku bahas, ini product turununan Marcks’ yaitu Venus.

Pada tanggal 21 April 2018, bertepatan dengan Hari Kartini aku dan blogger lainnya diundang ke event yang sangat inspiratif. Disana kami bertemu dengan banyak Kartini-kartini produktif. Disini membuktikan bahwa, semangat Kartini masih terus ada dan wanita berhak untuk berkarya. Kenapa bisa aku katakan produktif? Karena mereka rela hari liburnya datang ke tempat ini dan melek akan informasi yang penting tentang kesehatan dan kecantikan.

Acara Healthy Beauty Gathering ini dibuat cukup eksklusif di sebuah resto dengan undangan kurang lebih 30 orang. Disini kami mendapatkan informasi tentang product Marcks’ Venus tentunya yang memperhatikan cantik yang tidak hanya sekedar cantik. Bagaimana wanita dianjurkan cantik namun secara sehat. Iyalah, siapa yang gak mau sehat dan cantik, ya kan? Makanya simak informasinya sampe bawah ya.

Sharing ini juga lengkap dengan hadirnya Zee Zee Shahab yang berbagi pengalamannya mengenai kecantikan dan kesehat kulitnya. Zee Zee juga wanita yang sedang mengandung, pasti pilih-pilih perawatan kulit yang sehat aman dan tetap cantik selama kehamilan. Entah kenapa, beberapa event yang aku hadiri pasti ada ibu hamilnya hehehe. Tapi gak masalah dong, artinya ini bisa menjadi indikator bahwa ibu hamil saja aman menggunakan skincare series Venus Cosmetics ini apalagi yang program hamil atau tidak mengandung.

Tentu tidak hanya Zee Zee Shahab, perwakilan dari Venus Cosmetics pasti lebih banyak menjelaskan arti pentingnya cantik yang sehat. Serta bahan-bahan apa saja yang terkandung didalam skincare series Venus Marcks’ ini. Aku juga berkali-kali menanyakan, bagaimana yang bisa dikatakan aman bagi ibu hamil itu? Jawabannya seperti yang sudah aku jelaskan juga di postingan sebelum ini; perhatikan bahan-bahannya. Mereka mengklaim keamanan bagi ibu hamil yang ingin menggunakan product skincare Venus Cosmetics Series.

Keseruannya tidak berakhir dengan tanya jawab saja seputar product, tapi kami juga diajak untuk membuat sesuatu, yaitu lilin aromaterapi. Menghias sesuka hati, ke dalam cetakan dengan bunga-bunga yang dikeringkan. Ini pengalaman pertama menghias lilin, ternyata menarik juga ya. Karena lilin ini setelah selesai dihias dan mengering, dibawa pulang ke rumah masing-masing untuk dipajang di lemari atau sudut rumah. Ya terserah mau dipajang dimanapun sih hahaha.

Kemeriahan acara ini di tutup dengan foto bersama seluruh crew dari Dream.co.id selaku pembuat acara dan juga undangan yang hadir ke acara ini.

 

Source : Instagram @dreamcoid

Review Product

Masing-masing dari kami membawa box cantik yang berisi prouct-product Venus tentunya. Ada 2 bedak; 2 way cake & loose powder, Aqua Facial Wash, Body Milk dan Body serum. Aku bakal review masing-masing produknya dibawah ini.

Marcks’ Venus Loose Powder 01 Invisible

Pertama kali kenal dengan Loose Powder ini mamaku yang pake, setelah nenekku dengan Marcks’ yang kuning datanglah ini. Udah gak perlu diragukan lagi karen aku sesuka itu sama Loose Powder ini. Powdernya lembut, wanginya sama persis dengan Marcks’, karena sampai sekarang aku pakai juga. Aplikatornya lembut di kulit dan cukup mengontrol minyak. Biasanya aku gunakan untuk setting T-Zone atau kalau enggak pake heavy make up setelah pake pelembab aku pake Loose Powder aja. Cukup banget buat sehari-hari.

Gak mungkin enggak cinta sama Loose Powder ini, favorite mamaku. Udah repurchase berapa puluh kali kayanya sama ini produk satu hehehe.

Marcks’ Venus 2 Way Cake SPF 18 and Vitamin E 02 Natural

Bukan tipikal yang suka sama bedak padat. Tapi beberapa minggu ini lagi penasaran ngeset make up pake 2 way cake.  Selalu cukup dengan Loose Powder karena ringan. Tapi setelah coba, hmm rasanya lebih simple juga kalo mau pergi kemana-mana pake 2 way cake ini. Packagingnya juga cukup untuk masuk ke clutch atau pouch, bisa di bawa jalan dan traveling. Yang penting adalah ada kandungan Vitamin E dan sudah ada SPFnya, perlindungan double setelah menggunakan sunscreen. Ringan dan halus ketika setting make up. Go to make up kit banget!

Marcks’ Venus Aqua Facial Wash with Plant Extract

Packaging seperti umunya facial wash lain berbentuk tube, namun tidak dengan isinya. Gel semi transparant ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Formulanya yang mengandung pH Balance, bikin kulit lebih segar dan bersih. Tidak membuat kulit menjadi kering. Menurutku ini tidak berbau, tapi agak wangi, gimana tuh? hehehe. Busanya lembut banget dan cepat bersih, tidak meninggalkan kulit yang masih licin dengan sabut ketika dibasuh.

Marcks’ Venus Body Milk

Sebagian dari kamu pasti sudah tahu dan familiar dengan produk yang satu ini kan? Banyak dijumpai ketika mampir ke drug store atau toko kecantikan lainnya. Teksturnya creamy, padat, namun ketika di aplikasikan ke kulit ini enggak bikin lengket. Justru mudah sekali meresap ke kulit dan efeknya kulit lebih lembab dan lembut. Packagingnya hampir sama dengan facial wash, berbentuk tube. Oh iya satu hal yang perlu diketahui, semua yang berbentu tube dari Marcks’ Venus ini di seal dengan alumunium foil. Jadi pastikan kamu buka tube dan lepas sealnya dulu, baru kamu aplikasikan. Soalnya aku zonk 2x, aku pikir bisa langsung di pencet. Ternyata semuanya di seal. Bagus sekali untuk mejadi kualitas produk. Mantap!

Marcks’ Venus Body Serum

First impression sama body serum satu ini: “WANGINYA ENAK BANGET!” ya ampun seenak itu wanginya. Teksturnya hampir sama dengan Body Milk. Cepat meresap juga ke kulit. Lembut banget setelah di aplikasikan ke kulit, dan pasti langsung bikin kulit jadi lembab. Formulanya untuk anti aging karena membooster collagen tubuh yang sudah mulai berkurang, selain itu mengandung Red Alagae. Aku rekomendasikan untuk kamu Body Serum ini. Sumpaaaaahh!! Wanginya enaaaak…

Ini dia perbandingan tekstur ke tiga tube diatas yaa…

Kesimpulan

Ingat selalu, jangan mau hanya cantik tapi juga harus sehat! Apapun skincare yang kamu gunakan pastikan aman untuk dikonsumsi. Karena kulit kita adalah apa? Investasi jangka panjang, betul? Cek juga social media Venus Cosmetics, ada banyak beauty hacks disana:

Intagram: @VenusCosmeticIND Twitter: @Venus_ind Kamu juga bisa melakukan pembelian secara online, enggak usah keluar rumah. Tunggu kurir yang nyamperin ke rumah kamu aja, untuk cek harga dan detail bisa klik link dibawah ini.facebook.com/venuscosmeticind/shop

Venus, Melindungi Cantikmu Kini dan Nanti~

Happy reading, happy skin!

xoxo

karin

2 Comments

  1. tia setiawati purnama

    July 23, 2018 at 9:15 pm

    Assalamualaikum.
    Hai, Karin.
    Aku Tia. Seneng deh baca blog yang kamu buat, rapi dan jelas. Isi nya sangat bermanfaat untuk Tia yang akhir-akhir ini lagi tertarik banget sama skincare, artikel ini ngebantu aku untuk pilih skincare apa yang aman buat aku.
    Makasih yaa. ❤
    Semoga Karin bisa terus buat tulisan yang lebih menarik dan bermanfaat lainnya.

    1. karinakamil

      July 27, 2018 at 5:37 pm

      Aamiin. Mudah-mudahan semakin baik-baik lagi tulisan-tulisannya yah. Kadang kalau mood sedang menyerang sedangkan menulis diburu waktu, jadi kadang belum selesai udah posting hehehe Terima Kasih ❤️

Leave a Reply

Scroll Up