MAKE UP TUTORIAL ALA PUTRI MARINO

As we know, kalo make up yang digunakan oleh Putri Marino sempet ramai di perbincangkan dan aku jadi tertarik buat bikin Tutorialnya. Sedaaaap~

Budaya Make Up Pengantin di Indonesia

Sedikit cerita tentang budaya di Indonesia, tentang pernikahan khususnya yang masih melekat disebagian keluarga kita yang berpikir kalau make up di pernikahan adalah hal yang harus manglingi. Sama seperti aku menikah kemarin, 3 ibu 2 pemikiran. Satu berpikir dengan budayanya “Masa sih, nanti kalah sama tamu. Harus pangling dong kalau pengantin!” lainnya biasa saja sesuai dengan apa yang aku mau. Aku pikir aku pengen jadi diri sendiri yang kalau aku nanti hapus make up dan papasan sama keluarga yang baru saja aku kenal di acara bisa mengenali aku. Faktanya memang tidak, dan kami berkenalan ulang hahaha awkward banget!

Ya tapi poin yang sebenernya aku concern adalah “Kece gak ya gw di foto, masa jerawatan sih?” taulah menikah itu stress dan fun mempersiapkannya sampe bekasnya ada di jidat sampe pipi. Ya masa enggak di tutupin me’ap ya gak? Yang baru baca dan pengen tau make up aku saat menikah dan pengen baca juga tips persiapan menikah bisa cek Wedding Preparation: Tahan Emosi Cari Solusi. Segitu aku udah minta seflawless mungkin, enggak mau make up serem kaya hantu.

Bandingkan dengan budaya menikah di luar negeri. Semua serba sederhana, gak ada gengsi, tempat sederhana, make up sederhana(kaya yang penting pake make up, contohnya aja make up Putri Marino) acara intimate banget, gak banyak tamu dan khidmat sekali. Acara pure milik pengantin bukan orang tua. Bisa memang kita juga kaya gitu, semua tergantung komunikasi antar pihak keluarga besar probadi dan calon pasangan. Betul? Jangan liat Raisa atau artis-artis lain yaa, beda casenya.

Simply Go To Make Up

No falses at all and no softlens, cuma pake eyelashes curler kali ya. Eye brow diisi dikit sih kayanya, tapi memang enggak lebay. Gak pake shading hidung tapi tipis di bagian pipi, atau mungkin itu memang dianya aja yang tirus yah? Dan poin terakhir doi gak pake highlighter dan lipstick cuma pake lip tint. Ya Allah bikin iri deh yaaa. Aku yang recreate looknya dia aja, tambel sana-sini baru bisa lumayan mirip. Maklum ibu hamil banyak hormon yang bersarang di wajah. Udah segitu aja pokoknya, ini yang versi aku buat:

Sejujurnya ini fisrt time aku filming soal tutorial make up. Jadi untuk kurang-kurangnya mohon di maafkan ya temen-temen beauty blogger dan vlogger di luar sana hehehe. Thank you.

xoxo,

karin

4 Comments

  1. Hanni

    March 14, 2018 at 3:23 pm

    Cantikkkss oyiinn 😆😆

    1. karinakamil

      March 14, 2018 at 4:16 pm

      makasih kak hanni 😘

  2. Chika Bethari

    July 25, 2018 at 2:55 pm

    Suka sama tutorialnya karena nggak pake banyak ngemeng, cepet durasinya tapi esensinya nyampe. Jadi gak terlalu banyak membuang waktukuhhhh. Keep gorjes kak Karin. Content nya banyakin tutorial atau DIY fashion dong kak, secara elo kreatip dan berbakat

    1. karinakamil

      July 25, 2018 at 3:42 pm

      Ahaaay, iya nih DIY udah sempet ngumpulin footagenya. Tapi gak tau kenapa deh enggak di upload 😅 tapi thank you sarannya Chik 😁

Leave a Reply

Scroll Up