TINKERLUST TALK WITH LIZZIE

Sabtu, 20 Mei 2017 lalu aku terpilih untuk menghadiri Intimate Talkshow yang diadakan oleh Tinkerlust. Acara yang sangat hangat, karena hanya ada 20 orang saja yang bisa seintim ini untuk bisa chit chat tentang apapun bersama seorang Lizzie Parra. Seperti yang kita tahu, kiprahnya dia bidang beauty gak hanya sebagai make up artis dan blogger tapi di juga adalah seorang entrepreneur sudah dengan sangat pasti kita semua ingin sesukses Kak Icil.

DSCF0863

Tapi kalian udah tau belum Tinkerlust itu apa?

Tinkerlust adalah e-commerce yang menjual barang-barang pre-loved. Dengan alasan “ngincer barang-barang branded yang limited” menjadi motivasi mba Aliya, salah satu foundernya. Disini sangat terjamin keaslian brand, karena benar-benar melalui proses akurasi. No KW! Jadi buat kamu yang pengen jual barang preloved kamu yang masih kece, langsung ke link ini.

DSCF0865

Excited banget, bisa ngobrol bareng dan denger cerita nya langsung Lizzie Parra atau Elizabeth Christina. Dengan awal karir dia bekerja di salah satu brand cosmetic ternama dunia memiliki cita-cita sebagai make up artist. Kak Icil dengan tekad yang bulat ingin pursue cita-citanya tadi, melalui pertimbangan yang matang akhirnya di resign dai kantornya.

Sempet daftar di sekolah make up artist special effect di Aussie, tapi enggak jadi di ambil. Alasannya karena, sayang juga yah ninggalin koneksi yang udah dia bangun selama bekerja di Indonesia untuk sekolah di luar negeri selama 2 tahun. Dari situ dia mulai blogging dan menjadi make up artist special photoshoot untuk majalah. Pada saat itu era beauty belum se heavy sekarang. Diposisinya saat itu juga mengalami dimana menjadi seorang creator itu bingung mau ngapain, stuck gak ada ide konten, insecure dll. Tapi itu semua adalah fase yang wajar bagi kita pelaku creative.

Dengan bekal dan passion nya di bidang marketing dan branding, Kak Icil sudah membuat strategi bisnisnya dari A-Z. Sudah dari jauh-jauh hari sebelum era lip cream lokal bermunculan. Di waktu yang dia prediksikan untuk keluar, akhirnya BOOM! BLP Lip Cream meluncur dengan antusias yang jauh dari prediksi. Permintaan barang membludak dan sempet keabisan stock. Karena intinya kalo mau bisnis ya lakuin, jangan kebanyakan takut.

DSCF0880

Dari seorang Kak Icil aku mengambil intisari, bahwa “jika memang passion jangan peduliin kata orang, rugi” yang ada kita stuck dan enggak kemana-mana. Jika memang kamu ingin membuild self branding kamu di social media lain dari aslinya itu sangat sah!  Tapi kalo kamu bisa jadi diri sendiri itu 100x kali lebih baik dan terus lakukan jangan menyerah.

SUPER tertrigger untuk ngblog terus dan menjadi seorang entrepreneur yang sukses!

DSCF0933

Thank you Tinkerlust, berkat acara ini juga aku dapetin insights dan temen-temen baru untuk blogging bareng-bareng. Senang sekali bertemu orang-orang yang mempunyai energi yang sama dalam berkarya.

DSCF0930

IMG_0152

IMG_0153

Selain itu acara ini juga di sponsori oleh Silky Girl Indonesia. Nanti aku akan buat postingan dengan menggunakan produk-produk dari Silky Girl Indonesia ini yaaah… Aaakk thank you very muchho. Nambah maenan baru xixi

Thank you for stopping by at my page girls, keep up the spirit yaaah… Kita maju berjamaah. Luvs!

-karin-

2 Comments

  1. turiscantik

    May 23, 2017 at 12:06 pm

    Icil emang ramah banget ya, aku beberapakali juga ikutan makeup classnya

    1. karinakamil

      May 23, 2017 at 12:07 pm

      bangeeetttt aku seneng banget deh, dan dia emang seapa adanya itu juga cerita 😁

Leave a Reply

Scroll Up