3

Ketahui Jenis Kulit Bayimu bersama Mustela

Mengetahui jenis kulit bayi sangat penting agar mengetahui cara perawatan yang tepat. Sudah tahu kan kalau jenis kulit bayi terbagi menjadi 3? Berikut ini rangkuman materi yang aku dapat di Imbex 2018 bersama Mustela.

Pada tanggal 1 Desember 2018 aku dan mama-mama Mom Blogger Community mengikuti talk show yang diadakan oleh Mustela yang membahas mengenai #ApaJenisKulitBayimu. Disitu juga hadir Brand Manager Mustela yaitu Mohamad Nurhadi dan Reisa Broto Asmoro Brand Ambassador Mustela.

Sebagai ibu baru, ya ibu baru lagi-lagi. Aku gak bosen-bosen untuk membekali diri hal-hal yang berhubungan dengan anak. Apalagi hal-hal yang terekspos seperti kulit. Melihat riwayat alergi genetik dari aku dan suami, aku jadi lebih tertarik lagi. Pengalamanku, Sega sempet merah-merah disekitar pipinya. Awalnya aku pikir dia alergi makanan, sementara itu aku belum tau jenis kulit dan hanya dirawat menggunakan cream yang seadanya di rumah.

Fakta Kulit Bayi

Lalu aku dapat insight kalau jenis kulit bayi usia 0-2 tahun itu memang belum sempurna, diantaranya:

  • Kulit masih belum terbentuk sempurna
  • Kulit bayi cenderung kering
  • Jumlah sel (stem cell) kulit sangat tinggi, dan cenderung menurun drastis direntan usia ini
  • Jeni kulit setiap bayi berbeda-beda

Brand Manager Mohamad Nurhadi dan Reisa Broto Asmoro sedang menjelaskan jenis kulit pada bayi.

Baca juga: Mengenal dan Menangani Sembelit Pada Bayi bersama Interlac

Jenis kulit bayi terbagi menjadi 3, yaitu:

  • Kulit Normal cirinya lembut, lembab, bersih.
  • Kulit Kering cirinya kasar, bersisik dan kadang terkelupas.
  • Kulit Atopik cirinya gatal, sangat kering, dan kadang ada bercak merah.

Dari penjelasan ini aku jadi tahu jenis kulit Sega yang kadang ada bercak merah dan ada riwayat alergi, yaitu kulit atopik. Aku juga termasuk pilih-pilih masalah produk sih kalau yang berhubungan sama anak. Karena Sega bahkan enggak cocok pake minyak telon. Bikin badannya bercak merah dan kadang kering.

Penjelasan kandungan pada produk Mustela.

Bahan-bahan yang terkandung dalam produk Mustela tentu menggunakanb bahan alami dan pilihan. Salah satu kandungan yang kaya akan manfaatnya yaitu Alpukat atau Avocado Perseose. Alpukat ini mengandung bahan aktif alami di semua varian Mustela. Memiliki sifat biommetic atau struktur yang serupa dengan kulit bayi. Avocado Perseose mempunyai 3 manfaat penting, yaitu:

  • Melindungi dan menguatkan kulit bayi
  • Menjaga kelembapa kulit bayi
  • Menjaga kekayaan sel kulit bayi

Cantikan siapa? Loh ya jelas siapa hahaha

foto: Mom Blogger Community

Sehepi itu ya buibu dapet goodie bag Mustela!

Pengalaman Aku

Jadi waktu itu Sega sakit, lalu sebagai ibu yang dulunya ketergantungan sama obat dari kecil aku gak mau Sega mengalami hal yang sama. Akhirnya aku coba satu minyak yang katanya berhasil apapun ditangkis. Aku pun pakai, dan memang sakitnya gak jadi karena dibalur minyak itu dan konsumsi suplemen. Nah pada saat Sega pertama kali aku balus belum ada tanda apa-apa, aku pikir oke nih cocok. Minyak ini yang selanjutnya aku sebut MKK pasti ibu-ibu tahulah hehe.

Menurut petunjuk pemakaian kan minyak ini harus dipakai ulang 1-4 sekali, aku ikutin dan 2 ari kemudian bereaksi di kulit Sega. Batuknya Alhamdulillah berangsur-angsur membaik memang, tapi kulitnya malah jadi ruam-kering-berisisik-hingga gatal-gatal. Tidurnya gak nyenyak, kalau kepanasan dia rewel karena gatal. Kalau terlalu dingin pun dia gatal karena kering. Lalu aku rutin pakein lotion. Kebetulan setelah dateng ke talk show Mustela ini, aku dapet goodie bag yang isinya ada New Born Kit.

New Born Starter Kita dari Mustela.

Isinya bener-bener ke pake banget, ada; lotion, facial cream, barrier cream dan cleansing gel. Aku pindah ke Mustela dan Alhamdulillah cocok. Facial creamnya kadang aku pakai buat bentol di wajah. Sejauh ini bikin bentolnya cepet kempes dan mendingan, meskipun kalau bekasi itemnya enggak 100% hilang, tapi sedikit memudar.

Kulit Sega jenis Normal cenderung Atopik

Diatas ini proses kulit Sega yang perlahan membaik, setelah dirawat sesuai jenis kulitnya.

Akhirnya karena dikasih kesempatan untuk coba produk seri Bebenya Mustela ini, yang tadinya enggak pernah pake sabun cair dari lahir. Sekarang Sega pakai setiap hari. Aku review produk yang udah aku pakai ya. Dari ke 4 produk dibawah yang hampir setiap hari dipakai adalah cleansing gel, massage oil, barrier cream. Untuk sabun batang masih belum aku coba karena tunggu sabun cairnya abis dulu, biar enggak boros hehe. Berikut ini reviewnya.

Review Produk

Rangkaian Mustela Bebe: Massage Oil, Barrier Cream, Gentle Cleansing Gel, Gentle Soap Bar.

Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel

Teksturnya gel cair dan watery. Gak ada masalah soal tekstur maupun wanginya. Karena wanginya bikin relaks banget, sambil mandiin anak serasa menghirup aroma terapi. Wanginya semacam bunga melati tapi bukan hehe. Kemasannya tube dan handy. Ada di New Born Starter Kit versi travel sizenya.

Tekstur gel cair Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel .

Ketika diaplikasikan busanya lumayan banyak. Aku enggak tahu ini ada formula yang melembabkannya jadi terasa kaya deterjennya banyak. Setelah dibilas memang agak licin, tapi enggak masalah karena setelah itu kulit si Kecil jadi lembab, halus dan wangi. Aku sendiri selalu siram berkali-kali sampai tidak terlalu licin.

Mustela Bebe Barrier Cream

Tekstur krimnya thick. Seperti krim popok pada umumnya. Tidak meninggalkan white cast, mudah di aplikasikan ke kulit dan cepat meresap. Aromanya netral, bahkan tidak berbau kalo kata aku sih. Kemasannya seperti pasta gigi, tidak terlalu besar. Sepertinya didesain agar bisa dibawa kemana-mana produk yang satu ini.

Tekstur Mustela Bebe Barrier Cream.

Ini aku lupa nanya, kenapa ditempelin stiker di beberapa bagian kemasannya.

Untuk Sega sendiri untuk krim semacam ini jarang bahkan tidak pernah aku gunakan untuk krim ganti popok. Karena selama ini dia tidak pernah ada masalah untuk daerah yang satu ini. Bahkan bergantian merek diaper pun Sega sungguh koorperatif. Jadi aku alih fungsikan seperti ke bentol, atau ke daerah lain yang perlu kelembapan, seperti sikut, lutut atau lipatan kakinya sedikit.

Baca juga: Dongeng Musikal “Pohon Impian” Persembahan Nivea #SentuhanIbu

Mustela Bebe Massage Oil

Massage oil ini cukup penting buat aku. Termasuk ke dalam ritual mandi sore, agar tidurnya lebih nyenyak. Wanginya hampir sama dengan cleansing gel, sangat menenangkan. Oilnya agak cair, dan mudah meresap ke kulit. Tidak membuat lengket atau kulit jadi greasy. Aplikatornya spray, sehingga produk tidak khawatir tercecer atau tumpah terlalu banyak.

Tekstur Oil Massage yang mudah menyerap dan tidak lengket.

Suprisingly Sega ternyata cocok. Tidak muncul kemerahan atau bercak merah didaerah perut dan dadanya. Awalnya aku udah menjudge kalo Sega enggak cocok dengan oil apapun Tapi ternyata sama Mustela dia luluh juga.

Kesimpulan

Mustela aman bagi bayi bahkan dengan kulit sensitif sekalipun. Karena sebenernya kulit bayi hampir semuanya sensitif karena belum sempurna pembenrukannya tadi. Jadi pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit si Kecil agar kulitnya tetap nyaman. Esok atau nanti kulit si Kecil akan terawat.

Produk ini dapat di beli diMothercare, Guardian, Viva Generic, Century, Watsons, Baby Shop terdekat, orami.com dan JDID. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk atau ada yang kurang dari penjelasan aku di atas silahkan kunjungi:

www.mustela.co.id

@mustelaindonesia

atau Facebook

Mustela Indonesia

Semoga menjadi referensi untuk buibu baru seperti aku ya. Terima kasih sudah mampir!

xoxo

karin

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply

Scroll Up