Lifestyle

Kebiasaan Minum Yogurt, Baik Gak Sih?

November 19, 2019

Siapa yang suka makan smoothie bowl? Makanan sehat kekinian yang banyak diramu dan dijadikan menu dessert di beberapa resto. Salah satu bahan smoothienya adalah yogurt. Rasanya yang agak asam dan segar, membuat makanan ini cocok menjadi penutup. Tapi bagaimana kalau rutin mengkonsumsi yogurt setiap hari?

Yogurt adalah minuman susu yang difermentasi menjadi minuman mengandung probiotik. Rutin mengonsumi bakteri baik dapat membuat tubuh menyerap mineral dan kandungan lain yang dibutuhkan tubuh secara maksimal. Memasukan minuman yogurt ke dalam daftar minum sehari-hari baik loh. Agar sistem imun kuat tetap terjaga.

Saya pernah bahas tentang sistem kekebalan tubuh yang dipengaruhi oleh organ pencernaan. Profesor Soebijanto Marto Sudarmo, pakar gastroeterologi dari Universitas Airlangga, Surabaya dari kompas.com mengatakan kalau 80% dari sistem daya tahan tubuh adalah saluran cerna.

Nah ada satu minuman yogurt dengan 7 varian rasa yang ingin saya kenalkan. Kamu pasti sering ketemu sama dia ini kalau ke Indomaret atau Alfamart. Yes! Karena minuman ini mudah didapat, ada di toko waralaba disekitar kita.

Yoforia, Yogurt dengan Dietary Fiber

My most favorite among all flavours.

Diantara banyak produk yogurt, apa yang membedakan Yoforia dengan lainnya?

Setelah saya cari tau, Yoforia tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya terjaga. Jika dari rasanya menurut saya Yoforia ini tidak terlalu asam dan lebih creamy. Bahkan yang tidak suka rasa asam, bisa dijamin suka kalau minum yogurt dari Yoforia ini.

Untuk kamu yang sedang memulai hidup sehat, minuman ini bisa menemani hari-harimu. Pasti tidak mudah untuk 180 derajat berubah pola hidup dan makan sehat. Karena Yoforia juga mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk diet. Inget ya, diet itu mengubah pola makan. Kalau berat badan ikut turun itu bonus, yang penting sehat!

Varian rasa juga tidak kalah penting, bisa mencoba semua rasanya 7 hari dalam seminggu secara bergantian kenapa tidak? Yoforia memiliki banyak varian rasa yang unik, dengan rasa terbaru Lychee Blast yang eksotis. Dari 7 rasa, saya paling suka yang Bluberry Good, Berry Smooth dan Authentique.

Udah semua aku coba, disini foto ini kurang satu rasa si Authentque ya karena botolnya keburu dibuang hahaha

Mulailah hidup sehat dari apa yang kita suka. Setelah itu baru pelan-pelan menjalaninya dengan konsisten. Saya sendiri, belum 180 derajat mengonsumsi makanan yang standar gizinya diatas rata-rata. Masih tergoda dengan makanan instan dll. Tapi saya memulainya dengan hal yang membuat saya menikmatinya dengan happy, yaitu minum yogurt.

Jadi sudah siap coba semua rasa dari Yoforia?