Beauty

Kose Cosmeport : Clear Turn Babyish Mask dan Suncut Tone Up UV Essence Review

December 27, 2020

Seneng banget akhirnya bisa cobain
Kose Cosmeport Clear Turn Babyish Mask ABC dan Suncut Tone Up UV Essence karena dua skincare ini termasuk andalan. Thank you to ClozetteID dan Kose Cosmeport jadi bisa explore skincare lainnya.

Menariknya adalah kandungan dan fungsi kedua product ini termasuk ke AM Skincare Routine gw setiap hari. Berbeda dengan malam, pagi hari skincare gamenya enggak terlalu ribet yang terpenting lembab dan terlindungi dari paparan sinar UV. Which is kedua skincare ini mengandung kebutuhan itu.

How happy I am pas tau dapet kesempatan untuk coba product dari Kose Cosmeport yang banyak review positifnya. Tapi ingat ya, namanya skincare itu sifatnya personal. Yang cocok di gw belum tentu cocok di yang lain, vice versa. Sedikit highlight sebelum baca keseluruhan review gw, kedua produk ini sangat positif di kulit gw. Bekerja sesuai klaim, apalagi suncreen Suncut ini cukup dibuat amazed karena blended too well and up my skin looks.

Kalau gitu langsung gw elaborate seperti biasa dari klaim dan kandungan sampai ke pendapat gw setelah menggunakan kedua product ini.

Klaim dan Kandungan

Clear Turn Babyish Mask A B C

Kose Cosmeport Clear Turn Babyish Mask ini terdapat 3 varian yang ketiganya memiliki klaim melembabkan kulit seperti kulit bayi. Key ingredients dari 3 produk ini adalah Hyaluronic Acid atau asam hialuronat yang merupakan zat bening dalam jaringan kulit yang secara alami dibentuh oleh tubuh. 

Hyaluronic Acid ini memiliki tekstur yang ringan, dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Selain itu, Hyaluronic Acid juga disebut aman jika digunakan pada saat hamil maupun menyusui. Fungsinya adalah untuk melumasi jaringan kulit sehingga tetap lembap dan lentur. Manfaatnya sudah pasti untuk mengurangi kerutan pada wajah, melembapkan kulit dan memperbaiki kulit terbakar matahari. Ini adalah active ingredients dengan hasil yang paling cepat terlihat pada kulit.

Dalam 1 kemasan Clear Turn Babyish Mask ini berisi 7 sheet mask masing-masing varian yang bisa digunakan sehari-hari.

Clear Turn Babyish Pure Mask A

Mengandung  Hyaluronic Acid, Lipidure, Amino Acid, dan Gliserin untuk ektra melembabkan.

Clear Turn Babyish Pure Mask B

Mengandung  Hyaluronic Acid, Amino Acid, Honey and Collagen untuk meningkatkan elastisitas kulit.

Clear Turn Babyish Pure Mask C

Mengandung  Hyaluronic Acid, Gliserin, Amino Acid and Vitamin C untuk mencerahkan kulit.

Cara pemakaian:

Sebelum dipakai, gw selalu simpan sheet mask didalam kulkas, jadi pas dipakai ada cooling sensationnya dan bikin adem kalau dipakai pas cuaca lagi panas-panasnya. Setelah selesai, jangan lupa kunci ziplock kemasannya supaya sheet mask tidak terkontaminasi.

Bersihkan wajah dari debu dan kotoran.
Tempelkan sheet mask pada wajah diamkan selama 5-10 menit. Pijat halus supaya essence makin meresap.
Bisa sambil baca buku ya bund hehe

Pengalaman Menggunakan Clear Turn Babyish Mask A B C

Before-After penggunaan Clear Turn Babyish Mask

Kalau sadar dari foto before-after diatas terlihat kulit lebih moist dan lebih glowing karena efek hidrasi. Sejauh ini gw pake hasilnya sesuai dengan klaim yang disebutkan.

Dari 3 varian ini efek yang terasa langsung itu yang A dan B, sedangkan yang C belum begitu terlihat efek mencerahkannya (baru pakai sekali, mungkin harus coba sampai 7 hari kedepan). Setelah semua essence meresak, disarankan untuk menggunakan moisturizer supaya kelembapan terkunci.

Suncut Tone Up UV Essence

Kose Cosmeport Suncut salah satu best selling sunscreen brand, sekarang hadir dengan versi Tone Up Essence. Fungsinya tentu saja untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UV B dengan perlindungan tertinggi SPF 50+ PA ++++. Produk ini juga memiliki Allerguard Formula untuk mencegah menempelnya polusi dari luar.

Cara pemakaian:

Oleskan dengan jumlah yang tepat pada kulit secara merata. Jika penggunaan sedikit, tidak akan melindungi paparan matahari dengan baik. Ketika ingin membersihkannya, gunakan sabun, sabun wajah atau badan. Bilas sampai bersih. Gunakan secara berulang.

Kalau gw pakai sunscreen biasanya 1 jari (kaya di gambar) soalnya pas wear test di rumah aja, dan SPF nya tinggi.

Tekstur Warna dan Aroma

Berbeda dari Suncut sebelumnya dengan cream berwarna putih, versi Tone Up ini perpaduan warna lavender dan pink pearl yang dapat mencerahkan kulit. Bisa juga digunakan sebagai make up base. 

Saat diaplikasikan ke tangan
Setelah diaplikasikan, no white cast sama sekali. Walaupun terlihat glowing tapi tidak greasy sama sekali.
Before and after penggunaan Suncut Tone Up UV Essence, terlihat kulit lebis cerah.

Kemasan

Ada bahasa braille khusus untuk teman-teman disabilitas supaya bisa pilih skincare sendiri.

Kemasan brand skincare Jepang ini thoughtful sekali, ada bahasa braille untuk teman-teman disabilitas supaya bisa pilih skincare sendiri. Gw belum pernah liat skincare Indonesia yang ada bahasa braille kaya gini, atau mungkin udah ada tapi gw gak tau kasih tau gw yaa…

Update 27/12 16:40 wib: Gw coba wear test ke Pantai pakai sunscreen ini, nyaman banget gak greasy pas dipake, gak oily setelah berjam-jam. Intinya kaya nempel di kulit aja biasa. Cuma agak pedih dimata pas dibawah sinar matahari banget, gw lumayan keluar air mata. Yang lainnya gw gak ada masalah sama sekali, apa mungkin karena masker dan kacamata. Sejauh ini baru kaya gitu. Kalau ada update lagi akan gw share lewat Instagram story. So follow my Instagram @karinaorin.

Overall gw suka dan cocok sama kedua produk Kose Cosmeport ini dengan reaksi yang positif setelah pemakaian. Khususnya untuk suncsreen ini bisa digunakan juga untuk aktivitas luar ruangan tanpa harus pakai complexion yang berlebihan tapi kulit sudah terlihat lebih cerah.

Kedua produk ini bisa kamu dapatkan di @watsonsindo untuk tahu informasi produk Kose Cosmeport lainnya kamu bisa follow instagram @kosecosmeportid juga @clozetteID untuk informasi seputar beauty lainnya.

#MaskeranPakaiClearTurn #SuncutBeraniMatahari #EsokBersamaKose #KoseCosmeportid #ClozetteID

Total Page Visits: 71 - Today Page Visits: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *