Blogging Lifestyle

Miss Mondial Reward Buat Diri Sendiri

January 29, 2021

Orang pertama yang sadar kalau diri sendiri butuh dikasih reward siapa lagi kalo bukan gw sendiri. Sering banget bahas soal self love karena ini bagian dari self love, bukti dari menghargai diri. Bahkan sebenarnya reward yang gw kasih ke diri sendiri enggak pernah muluk, yang sederhana aja rasanya sudah cukup. Tapi suka punya keinginan lebih, hadiah unik yang bentuknya bisa selalu gw lihat dan menjadi pengingat kalau gw berproses dan ini salah satu rewardnya.

Memang sepenting apa sih memberi hadiah untuk diri sendiri? Menurut artikel dari JMC Academy Sydney, self-reward bisa mengembangkan kreativitas kita jika kita melakukan hal yang berbeda dari rutinitas sehari-hari. Apalagi jika kamu adalah seorang ibu yang bekerja, lelah itu wajar sekali apalagi harus mengurus anak dan pekerjaan kantor sekaligus. Kalau gw bilang hal seperti ini bisa mencegah timbulnya stress loh.

Menghadiahi diri sendiri atas pencapaian diri atau kerja keras mewujudkan mimpi membuat kamu lebih fokus dan lebih semangat. Ketika itu otak secara tidak langsung melepaskan hormon dopamine yang membuat kita merasa baik dan bahagia. Hormon ini juga menjadi obat stres sehingga pikiranmu kembali fresh.

Apa saja aja reward yang biasanya gw lakukan untuk diri sendiri?

Quality time sama diri sendiri

Gw punya kebiasaan untuk menyendiri, entah ini kebiasaan aneh gw aja atau diantara kamu yang baca tulisan gw juga melakukan hal yang sama. Salah satu bentuk recharge gw adalah jalan-jalan sendirian, mengurung diri di kamar seharian atau sekedar nulis di catatan keresahan gw dan apa yang gw rasakan. Kecenderungan gw lebih banyak menjadi introvert walaupun ini katanya gak ada hubungannya, setiap manusia pasti punya kecenderungan introvert atau extrovert yang bedain dari cara merkea recharge energinya.

Kadang ada suatu waktu kalau udah keseringan ketemu atau ngobrol sama orang gw suka ngerasa energy drowning padahal ya cuma ngobrol atau ketemuan biasa. Tapi bisa bikin exhausted. Apalagi semenjak udah kerja di rumah, walaupun di rumah cuma bertiga suami dan anak tapi gw selalu minta waktu sendirian dari mereka.

Nonton tayangan yang bikin happy

Mengeksplor tayangan juga jadi reward untuk gw. Sebagai freelancer butuh banyak referensi untuk muncu ide-ide baru. Tidak selalu serial, drama Korea, tapi tayangan seperti reality show atau video-video lucu yang insightful bisa jadi self-reward gw. Membuat diri gw tertawa sejenak tapi juga mendapat kan hal baru benar-benar bikin otak lebih fresh, tidak ada waktu mengeluh.

Membeli barang atau hadiah

Selain katanya ini naluri perempuan, menurut gw ini bisa dijadikan symbol. Bahwa gw itu worth untuk membeli dan memiliki ini atas apa yang telah gw lakukan. Saat ini gw lagi ngincer banget perhiasan emas yang kalau gw liat dan gw pakai gw merasa “worth” dihargai oleh diri sendiri. Sampai gw nemu satu cincin yang dari arti simbolnya pun inline dengan gw. Namanya LEALE Collection cincin yang cantik dan unik dari Miss Mondial.

Dari segi design menurut gw dia universal dan dari generasi manapun bisa pakai. Kebayang nantinya kalau punya anak perempuan atau menantu perempuan perhiasan ini bisa diturunin lagi. Gw juga tipe yang suka banget pakai cincin, nah kebetulan nih ada dua tipe cincin emas koleksi Miss Mondial ini, bisa diliat modelnya digambar bawah.

Sumpah secantik itu!

Bisa dipakai untuk sehari-hari sebagai item fashion, supaya setiap liat cincin ini merasa lebih semangat dan termotivasi untuk beli lagi. Lagi pula enggak membeli perhiasan emas dan berlian bisa dibilang juga investasi yang sewaktu-waktu harganya bisa saja naik dan bisa disimpang dalam waktu lama.

Dari tadi udah bahas cincin inceran tapi belum reveal belinya dari mana. Waktu ketemu cincin ini sebenernya simple nyari cincin emas. Lalu ketemu LEALE Collectionnya Miss Mondial, kebetulan mereka baru aja launching perhiasan koleksi terbaru untuk hadiah sebagai symbol cinta atau kesetiaan untuk pasangan. Tidak hanya cincin, ada juga gelang atau bangle, liontin emas juga yang bahannya terbuat dari rose and white gold.   Kamu bisa dapetin koleksi cincin mulai dari harga Rp 11.600.000 untuk cincin dengan tiga buah hati di bagian crownnya dan Rp 15.460.000 untuk cincin dengan empat empat buah hati dan 8 baris berlian di bagian ekornya.

Pokoknya ini masuk wish list untuk self reward. Kalau kamu self-reward apa buat diri sendiri? Mention mulai dari yang paling sederhana sampai yang paling mewah, enggak apa-apa punya keinginan. Untuk tahu lebih lanjut mengenai koleksi cincin LEALE Collection klik link berikut ini.

Kamu udah kasih reward apa buat diri sendiri?

Total Page Visits: 1881 - Today Page Visits: 71

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *