#skincareslave Beauty

Retinol Toner Avoskin Yang Cocok Bagi Pemula

September 5, 2020

Siapa yang belum pernah pakai retinol dalam rangkaian skincare routine nya?

Gw sendiri baru tau betapa kandungan ini membantu kulit yang usianya mulai menginjak 25 tahun ke atas malah ketika mengandung. Telat gak sih? Iya hehe, karena pas hamil harus menghindari retinoid sama sekali. Sedangkan gw mengandung diumur 27 tahun, yang skincarean aja bisa dibaca sendiri di postingan blog Pregnancy Story.

Kenapa?

Produksi kolagen menurun mulai usia 25an sampai 30an tahun. Sedangkan Kolagen merupakan protein yang ada di tubuh, tepatnya di kulit, tulang, otot dan urat. Di kulit sendiri, kolagen mempengaruhi kekuatan dan kekenyalan kulit. Pergantian sel kulit lama oleh sel kulit baru juga dipengaruhi oleh senyawa protein ini.

Seiring produksi kolagen melambat, struktur sel mulai kehilangan kekuatannya. Akibatnya, kulit mulai menjadi rapuh, kurang elastis, dan keriput mulai muncul. Itulah kenapa kandungan retinoid dan turunannya disebut sebagai Age Delay.

Awalnya gw pikir sama aja exfoliating sama kandungan vitamin A ini. Ternyata mirip tapi beda. Sebelum gw bahas soal Avoskin Miraculous Retinol Toner ini, gw juga udah pernah review Mira Series Avoskin yang yang ini, bahkan repeat order dan udah pake sekitar 1 tahun jalan 2 tahun. Gw sebagai pengguna selalu suka Avoskin Beauty dengan formula dan kandungan yang mereka buat itu dari bahan natural.

Avoskin Miraculous Retinol Toner

Avoskin Miraculous Retinol Series terbaru dari Avoskin Beauty.

Klaim dan Kandungan

Retinol Toner terbaru dari Avoskin yang hadir dengan ingredients terbaik untuk merawat kulit agar tetap awet muda.

Mengandung 3% Niacinamide, 1% Actosome Retinol yang mengandung 0.09% aktif Retinol, Peptide dan Pomegranate. Perpaduan kandungan tersebut efektif untuk memperbaiki tekstur kulit, menjaga kekenyalannya, mencerahkan, menjaga kelembaban, dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Bedanya sama yang Ampoule, tidak mengandung Niacinamide melainkan Vitamin E. Pertama spill toner ini di story Instagram, dapat sambutan baik dari temen-temen kalau dia yang punya kulit sensitif sekalipun aman dan reaksinya positif.

Klaim Produk

Menunda munculnya tanda-tanda penuaan dini
Memicu proses regenerasi sel kulit baru
• Memudarkan flek dan noda hitam bekas jerawat
• Memperbaiki tekstur kulit

Semenjak hamil selalu notes dengan Paraben, sampai sekarang pun juga masih sama. Jadi ini amat sangat aman, tapi kalo lagi hamil sebaiknya hindari dulu ya. Tidak disarankan menggunakan kandungan rentinoid beserta turunannya seperti retinol.

Age Delay Toner yang klaimnya sesuai.

Pomegranate

Avoskin Miraculous Retinol Toner mengandung ekstrak buah Pomegranate yang punya banyak manfaat untuk perawatan kulit supaya tetap awet muda.


Buah Pome mengandung Vitamin C, Polifenol, dan Asam Ellagic yang berfungsi untuk antioksidan, merangsang produksi kolagen, serta melindungi sel kulit dari kerusakan. Nah, bantuan kolagen kulit dapatnya dari buah ini.

Green Tea Leaf

Ekstrak natural lain yang terkandung dalam Miraculous Retinol Toner adalah Camellia Sinensin (Green tea leaf) yang dikenal mengandung antioksidan tinggi dan memiliki fungsi anti-aging bagi kulit. Kandungan catechins dan polifenol berfungsi optimal sebagai antioksidan hingga mampu menangkal efek buruk paparan sinar UVA dan UVB sehingga kulit menjadi terjaga awet muda.

Raspberry

Selain buah Pomegranate dan Camellia Sinensin(Green Tea Leaf), Avoskin Miraculous Retinol Toner juga mengandung Raspberry yang mengandung asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6 untuk menjaga kelembapan kulit. Kandungan ellagic acid pada buah ini juga berfungsi untuk yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Cara Pemakaian

Aplikasikan pada kulit dalam kondisi bersih dan gunakan sunscreen dan pelembab pada keesokan harinya, karena reaksi dikulit akan membuat kering. Jika timbul kemerahan atau tanda iritasi, sesuaikan frekuensi pemakaian. Sebenarnya ini bisa digunakan setiap hari pada malam hari, tapi sebagai pemula lebih baik gunakan ini secara bertahap.

Sebelum mulai pake retinol, gw juga baca-baca blog dan review orang lewat google. Mungkin buat kamu yang lagi baca blog gw nasib kita sama hehe.

Untuk gw sendiri petama kali menggunakan toner retinol ini 1 minggu 2 kali, jika tidak terjadi reaksi kemerahan atau purging lanjut satu minggu 3 kali. Gw pernah dapet saran dari teman untuk coba pake 3 hari berturut-turut. Tapi karena pernah punya pengalaman kulit kaget dengan suatu produk, lebih baik perlahan-lahan tapi pasti.

Kemasan dan Harga

Banyak bertebaran diluar sana toner sejenis, tapi yang pertama kali aka. gw lirik dan penasaran adalah produk yang udah gw pake berulang-ulang.

Dari packaging gak jauh beda sama Avoskin Miraculous Refining Series.
Kandungan yang di hilight adalah 3% Niacinamide, Retinol, Peptide dan Pomegranate
Series ini tidak terdapat water plug, tapi bahan pentup tube nya karet.

Sama seperti series sebelumnya satu tube ini berisi 100 ml toner.

Avoskin Miraculous Retinol Toner ini bisa kamu dapat dengan harga Rp. 179 ribu rupiah. Kurang dari Rp. 200 ribu kamu sudah bisa mendapatkan produk lokal yang berkualitas. Gak ada alesan beli skincare mahal, juga gak perlu skincare buatan luar. Indonesia juga punya produk perawatan kulit awet muda yang lebih terjangkau.

Tekstur warna dan aroma

(Sempat missing text karena update mobile) Yang udah baca mungkin kaget kok banyak block yang kosong. Mohon maaf sebelumnya terjadi error.

Avoskin Retinol Toner ini seperti toner pada umumnya tapi lebih kental sedikit. Ketika diaplikasikan dia cepat meresap ke kulit seperti air. Untuk warna agak sedikit keruh dan nyaris tidak ada aroma yang tercium. Buat gw kalo skincare dengan aroma-aroma tertentu biasanya dipake sih, tapi gak akan bertahan lama.

Ini tekstur ketika ditetes ke wajah.

Gw aplikasikan Retinol toner ini pake tangan dengan cara di tap-tap, mirip kalau kaya pake essence. Jadi pastikan tangan selalu bersih sebelum mengaplikasikan produk.

Pengalaman #1MonthUsingRetinol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *