Avoskin Miraculous Refining Toner
Lifestyle

Avoskin Miraculous Refining Toner, Mengeksfoliasi Tekstur Kulit Jadi Rata

February 4, 2019

Saat ini keadaan kulit saya sedang kering dan kusam. Karena sebelum ganti skincare yang sebelumnya harus dihentikan dulu sekitar 2 hingga 3 minggu sebelumnya. Ditambah lagi radikal bebas dari gadget(handphone dan laptop) sedang intens sekali karena kerjaan yang lumayan.

Lalu saya mencoba toner lokal pertama yang fungsinya untuk mengeksfoliasi juga memberikan nutrisi untuk kulit. Berikut ini reviewnya.

Sebelum membahas mengenai toner, saya mau cerita sedikit tentang “perkenalan” saya dengan Avoskin.

Avoskin Beauty adalah brand skincare lokal yang pada awalnya meluncurkan produk-produk cream-cream wajah. Saya lupa waktu itu liat dari mana, langsung ada rasa penasaran ingin mencoba. Tapi karena pada saat itu saya masih bergantung pada dokter, jadi niat mencoba urung. Itu pun sudah sekitar 3 sampai 4 tahun yang lalu sepertinya.

Munculah inovasi baru dari Avoskin Beauty dan sangat populer berkat produk Perfect Hydrating Treatment Essence. Review positifnya dimana-mana salah satunya saya lihat dari Laras Sita Faza dan teman-teman blogger lainnya. Saya juga sudah meninggalkan dokter klinik kecantikan sekitar 3 tahun. Explore skincare ini itu, supaya tau mana yang paling klik diwajah saya yang cuma satu. Long story short, dipertemukanlah dengan produk tebaru Avoskin yang diluncurkan tahun lalu, yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner

Avoskin Miraculous Refining Toner

Review Avoskin Miraculous Refining Toner
Review Avoskin Miraculous Refining Toner

Membahas mengenai exfoliant. Ini pengalaman pertama saya menggunakan chemical exfoliant, setelah selama ini hanya berani di physical exfoliating saja. Memang apa bedanya?

Physical exfoliant menggunakan bahan atau alat bantu untuk mengeksfoliasi kulit. Jenis eksfoliator seperti ini membuang sel kulit mati pada permukaan wajah kita dengan cara manual atau digosok. Umumnya seperti scrub atau alat yang sedang populer saat ini. Sedangkan Chemical exfoliant menggunakan bahan yang bersifat enzimatik. Chemical exfoliant dapat mengeksfoliasi kulit kamu dengan sendirinya tanpa perlu menggosoknya. AHA dan BHA adalah bahan yang paling umum digunakan pada chemical exfoliant. Berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel kulit yang bisa berupa toner, maupun lotion.

Dari berbagai sumber kecantikan.

Klaim dan kandungan

Avoskin Miraculous Refining Toner dikombinasikan dari AHA-BHA-PHA+ Niacinamide + 2% Tea Tree + Witch Hazel dan Aloe Vera yang bekerja secara efektif sebagai eksfoliator kulit untuk membersihkan dan mencerahkan kulit.

  1. AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah senyawa asam yang termasuk efektif untuk eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. AHA dan BHA hanya bekerja pada lapisan terluar alias pada permukaan kulit saja. Keduanya tidak akan masuk hingga ke dermis atau bahkan ke jaringan dalam kulit.
  2. PHA (Poly Hydroxy Acid) mengandung pelembap, anti-inflamasi, dan anti-oksidan sehingga PHA cocok dipakai untuk yang memiliki kulit kering dan sensitif.
  3. Niacinamide nama lain dari vitamin B3 yang juga merupakan anti-oksidan. Untuk mengurangi noda dan mencerahkan kulit dengan cara menghambat produksi melanin. Niacinamide pun terbukti mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi garis-garis halus dan hiperpigmentasi.
  4. 2% Tea Tree ini juga sudah umum kita kenal membantu mengatasi jerawat, jamur, bakteri, komedo, dan merawat kulit yang berminyak maupun kombinasi.
  5. Witch Hazel berfungsi untuk soothing skin, dan iritasi kulit. Juga untuk mengecilkan pori-pori yang besar dan menyerap produksi minyak berlebih.
  6. Aloe Vera yang mampu melembabkan kulit.
Bahan baku yang di gunakan oleh Avoskin dalam membuat produk selalu mengutamakan bahan-bahan alami.
Bahan baku yang di gunakan oleh Avoskin dalam membuat produk selalu mengutamakan bahan-bahan alami.

Ingredients: Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

Cara menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner menggunakan kapas yang lembut.
Cara menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner menggunakan kapas yang lembut.

Cara penggunaan: Setelah membersihkan wajah, tuang secukupnya pada kapas, usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. Hindari area mata. Tidak perlu dibilas. Gunakan dua kali sehari.

Tekstur, warna dan aroma

Teksturnya air, seperti toner pada umumnya. Tidak berwarna alias bening dan tidak beraroma. Jadi saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar ya di sub ini. Sudah pasti terbayang seperti apa.

Kemasan dan harga

Kemasan Avoskin Miraculous Refining Toner ini minimalis sekali, tidak besar dan tidak kecil. Satu tube ini berisi 100 ml toner. Sangat handy warna kemasannya terkesan mewah. Warna coklat dengan hint merah atau ungu atau bahkan burgundy? Saya bingung juga ini harus dikatakan warna apa hehe.

Kemasan 100 ml Avoskin Miraculous Refining Toner.
Avoskin Miraculous Refining Toner
Tube plastik transparan, sehingga bisa terlihat berapa banyak produk yang sudah terpakai.
Dilengkapi dengan water plug, agar tidak bocor jika dibawa kedalam pouch skincare.
Dilengkapi dengan water plug, agar tidak bocor jika dibawa kedalam pouch skincare. Jangan hilang, karena yang saya hilang jadi sedikit bocor ketika dibawa traveling huhu.
Expiry date dengan jelas tertulisa dibawah kotak kemasan toner.
Expiry date dengan jelas tertulisa dibawah kotak kemasan toner.

Satu tube berisi 100 ml Avoskin Miraculous Refining Toner ini dibanderol dengan harga Rp. 169 ribu rupiah. Kurang dari Rp. 200 ribu kamu sudah bisa mendapatkan produk dengan kualitas yang baik.

Pengalaman 1 Bulan Menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner

Sebelum membahas produk, saya perlu ngasih tahu kalau kulit saya ini jarang terkena sunscreen karena susah cari yang cocok. Makanya banyak sekali freckles atau hiperpigmentasi. Baru-baru ini dapet sunscreen yang cocok. Jadi jangan berharap kulit yang putih bersih kaya bihun hehe.

Terlalu excited, pertama kali saya mencoba chemical toner ini saya sempat berjerawat sekitar 3-4 jerawat muncul bersamaan. Kenapa? Karena enggak sabaran pengen kulit cepet mulus dan cerah.

1-2 hari pertama saya langsung gunakan toner 2 kali sehari pagi dan malam. Kebayang kulit saya yang adem ayem kaget dan sensitivitas meningkat. Menurut survey yang saya lakukan di instagram beberapa memang ada yang reaksinya seperti saya, tapi lebih parah ke breakout karena salah aturan pakai. Timbul reaksi agak perih, ditambah kulit yang kering. Bahkan saya sampai tanya-tanya sama Iva Asih teman sesama blogger yang juga sedang mereview toner ini. Sama-sama sedang mengalami kulit kering.

Oh iya, perlu kamu ingat ekarena sensitivitas kulit kita meningkat jangan lupa untuk selalu menggunakan suncreen. Hindari berkontak langsung dengan matahari. Spot hitam-hitam tebal yang bisa kamu lihat pada foto saya dibawah, itu adalah jerawat kaget. Saya suka enggak tahan buat “kopek-kopek” kalau ada jerawat baru. Alhasil begitulah seminggu pemakaian pertama.

Satu minggu pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner timbul jerawat karena salah aturan pakai.

Lalu saya hentikan pemakaian hingga 3 hari menunggu jerawat lebih tenang. Saya turunkan intensitas penggunaan menjadi 2 hari sekali di malam hari saja. Setelah menggunakan toner ini saya menggunakan pelembab lagi agar lebih terhidrasi. Terutama jika semalaman tidur menggunakan AC, pasti kering rasanya.

Sebenernya seri Miraculous ini ada Serum pendamping, yaitu Avoskin Miraculous Refining Serum. Mudah-mudahan ada kesempatan untuk mencobanya juga ya!

Avoskin Miraculous Refining Serum
Avoskin Miraculous Refining Serum (foto: www.avoskin.com)
Setelah 2 minggu dengan intensitas 2-3 kali seminggu pemakaian.

Mulai di 3 minggu menuju satu bulan intensitas penggunaan dinaikan lagi jadi setiap hari pada saat malam. Mengapa malam? Saya merasa kerja kulit lebih efektif ketika malam hari.

Setelah 3 minggu kulit mulai terasa perubahan tekstur dan lebih cerah.
Setelah 1 bulan pemakaian Avoskin Miraculous Refining Toner (wajah bengkak bangun tidur).
Wajah jadi glowing karena kulit mati terangkat dan ternutrisi.

Note: Jangan fokus ke bekas jerawat ya, karena ini masih dalam proses dan agak lama. Tapi perlahan-lahan sudah agak memudar.

Kesimpulan

Overall kulit jadi halus, tentu lebih cerah. Karena sel kulit mati terangkat perlahan, tekstur kulit jadi rata. Jerawat malah enggak muncul lagi udah 2 minggu ini, tinggal sisa bekasnya yang di kopek-kopek hehe. Makeup jadi nempel, karena kulit kering saya perlahan membaik ditambah dengan moisturizer yang tepat. Jangan ikuti saya, yang pertama menggunakan langsung intens 2 kali dalam sehari. Kenali kulit kamu, jangan langsung ambil kesimpulan tidak cocok dengan produk, observasi dulu. Kalau sampai timbul jerawat bisa jadi itu purging jika dalam 2 minggu belum hilang atau malah bertambah baru kamu bisa simpulkan sendiri.

Kamu harus pelan-pelan menaiki intensitasnya mulailah dari 2 kali satu minggu, 3 kali satu minggu baru pelan-pelan naikan ke setiap hari. Iya, setaip hari. Avoskin Miraculous Refining Toner ini bisa digunakan setiap hari dan aman bagi semua jenis kulit. Untuk kulit sensitif, bahkan acne prone sekalipun.

Apakah bumil atau busui friendly?

Saya tidak menyarankan untuk yang sedang hamil. AHA atau BHA itu termasuk yang harus dihindari selama mengandung. Walaupun kandungannya masih dibawah standar maksimal 2%. Saran saya lebih baik cek dulu atau tanyakan ke Obgyn masing-masing.

Busui? Saya busui, saya percaya Avoskin aman karena bahan-bahan utamanya alami dan kandungan AHA atau BHA nya hanya bekerja dipermukaan kulit. Tidak bekerja sampai ke dermis, sehingga masih aman dan tidak terekstraksi ke ASI. Prinsipnya balik lagi ke ibu masing-masing, kalau ini tidak aman saya pun gak akan berani untuk coba hehe. Liquid Gold should be Gold!

Kamu bisa membeli Avoskin Miraculous Refining Toner di website resmi Avoskin Beauty:

https://www.avoskinbeauty.com/

Atau ikuti dan cari tahu Avoskin Miraculous Refining Toner dan produk Avoskin Beauty lain melalui akun instagramnya

@avoskinbeauty

Only registered users can comment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *